oleh

Umumkan Kelulusan Secara online

PRABUMULIH – Pengumuman kelulusan SMA dilakukan secara online diwebsite sekolah masing-masing, Senin (3/5/2021), pukul 17.00 WIB.

Di SMAN 3, acara dimulai pukul 15.00 WIB diawali dengan pengarahan Kepala Sekolah dan penyampaian pesan kesan dari siswa serta bapak dan ibu guru wali kelas XII.

“Yakinlah apapun hasil pengumunan adalah takdir terbaik untuk kalian dari Allah SWT, untuk itu selalulah bersyukur atas apapun hasil yang kalian peroleh,” kata Kepala Sekolah SMA N 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi.

Ia juga mengatakan sayangi dan selalu berbakti pada orang tua yang telah membesarkan dan membimbing hingga saat ini dan sampai akhir hayatnya nanti.

Tetap jalin komunikasi dan silaturohmi dengan sekolah melalui forum alumni.
Di masa pandemi saat ini, diharapkan tidak merayakan kelulusan dengan berlebihan dan dengan cara yang tidak elok, seperti corat coret baju seragam atau konvoi yang membahayakan dan tidak perlu, apalagi saat ini bulan Ramadhan.

“Tetaplah menjadi pribadi yang berakhlaq mulia, tangguh, ulet dan siap  menghadapi persaingan lebih lanjut untuk masuk perguruan tinggi negeri dan sekolah kedinasan sehingga bisa jadi teladan bagi adik-adik kelasmu,” pesannya.

Sebagai akhir dari sambutan, wanita ini atas nama pribadi dan semua guru serta karyawan serta adik2 kelas di smanti, mengucapkan selamat atas kelulusan anak didiknya. Jaga nama baik pribadi, keluarga, dan almamater. Jadilah pribadi yang sukses dan bisa membanggakan keluarga dan sekolah. “Jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini. Semoga kita lain kali dapat bertemu lagi dengan keadaan yang lebih baik dan lebih sukses,” tandasnya.

Hal sama disampaikan oKepala Sekolah SMA Negeri 7 Prabumulih,  Leonardi Jaye Putra MPd. Sekolah ini umumkan kelulusan melalui web pada malam hari untuk menghindari kerumunan dan untuk menjaga tingkat efektivitas penyampaian kelulusan siswa.

“Memang kalau urusan itu ditentukan dari pihak sekolah namun ada juga ketentuan lain yang akan mempengaruhi tingkat kelulusan minimal karakter dan akhlak siswa. Alhamdulillah tahun ini semuanya lulus 100 persen,” tambahnya.(05)

Komentar

News Feed