oleh

Soal Esai Nilai Penalaran Peserta Paket B

//Ujian Paket B Selama Empat hari

PRABUMULIH – Dalam pelaksanaan ujian kelulusan paket kesetaraan Paket B, siswa dihadapkan dengan soal pilhan ganda dan esai. Pemilihan soal esai diberikan untuk menilai penalaran siswa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi melalui Kasi Pendidkan Masayrakat, Dra Huzaifah MSi saat dibincangi koran ini saat monitor pelaksanaan Ujian Paket Kesetaraan SMP atau Paket B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Lestari Kelurahan pasar dan PKBM Mentari Desa Muara Sungai, Senin (26/4/2021).

Untuk tahun ini, ujian paket B masih menggunakan android. Namun ada beberapa siswa yang datang ke PKBM karena tidak bisa mengikuti dari jarak jauh. “Ada beberapa siswa yang datang ke PKMB karena harus mendapatkan bimbingan dari proktok. Apalagi saat ini ada soal esai yang jugu membutuhkan penalarans iswa dalam menjawab soal, jadi perlu didampingi untuk siswa yang belum faham dalam mengoperasikan komputer atau hp android untuk membuka aplikasi ujian,” ujarnya yang didampingi Kasi Peserta DIdik Arius SPd dan pengelola PKBM Mentari Erlan Efendi SPd SH MM.

Lebih jauh, wanita ini mengatakan, tahun ini ada sebanyak 96 orang peserta ujian di PKBM Lestari dan 47 di PKBM Mentari. Semuanya mengikuti ujian sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Namun panitia memberikan jadwal ulangan untuk yang terlambat dan jika ada yang mengalami masalah.

“Kita siapkan soal cadangan untuk para peserta ujian ulangan. Dengan menggunakan aplikasi yang mandiri Computer basid tess (CBT) maka kita mudah menganti soal,” tambah proktok PKBM Lestari, Very saat dibincangi koran ini.

Komentar

News Feed