oleh

Selama Ramadhan, Bagi Sembako Gratis Minimal 50 Paket

PRABUMULIH – Kalau hari biasanya, setiap Jumat dilakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat. Berbeda selama ramadhan ini, setiap hari pegawai Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih selalu berbagi dengan warga kurang beruntung di Kota Nanas ini.

Berupa pembagian sembako, informasi dihimpun awak media setidaknya minimal 50 paket sembako dibagikan kepada masyarakat.

Hal itu dibenarkan Pemimpin Cabang (Pinca) BSB, Tian Kedaumpu Yamin kepada awak media, Rabu (28/4/2021).

“Ini murni sumbangan dari pegawai BSB, bentuk kepedulian dan perhatian terhadap warga miskin di Prabumulih. Setiap harinya, minimal 50 paket sembako dibagikan,” ujar Tian, sapaan akrabnya.

Suami DR Hj Imelda Guswilandri Lubis ST MM ini menerangkan, sumbangan dari pegawai BSB itu tidak dibatasi. “Jadi, pegawai BSB menyisihkan dari sebagian penghasilannya. Kita kumpulkan, lalu setiap harinya kita belikan sembako. Dan, pegawai itu sendiri menyerahkan sembako tersebut kepada masyarakat kurang beruntung,” tukas ayah dua anak ini.

Pria berdarah OKU Timur ini mengatakan, kalau kegiatan ini juga bentuk support dan dukungan pegawainya dalam rangka program pemerintah, khususnya Pemerintah kota (Pemkot) dalam meringankan beban para fakir miskin. Khususnya, membantunya dalam bulan suci ramadhan ini.

“Pegawai kita berbagi bersama warga miskin di bulan ramadhan ini, agar bisa sedikit meringankan bebannya. Apalagi, sekarang ini di situasi sulit dan masih dalam pandemi Covid-19. Ekonomi berangsur-angsur pulih,” tukas Alumni Teknik Sipil 1998 Universitas Sriwijaya (Unsri) ini.

Terakhir, ia mengungkapkan, semoga niat baik pegawai BSB ini memberikan keberkahan dan limpahan rezeki bagi semuanya. “Apalagi, di bulan suci penuh berkah ini sangat dianjurkan untuk selalu berbuat kebaikan dan kebajikan,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed