oleh

Plafon SDN 11 Prabumulih Rusak

PRABUMULIH –  Pemerintah mulai berencana melaksanakan penerapan pembelajaran secara tatap muka pada saat masuk tahun ajaran baru 2021/2022 ini. Namun beberapa sekolah di Kota Prabumulih, cukup memprihatinkan. Diantarnaya adalah SDN 11 Prabumulih.

Sekolah Dasar yang berada di Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih ini, plafonnya mengalami rusak parah. Bukan tidak mungkin hal ini dapat mengakibatkan hal yang berbahaya.

Apalagi saat turun hujan, sekolah yang satu komplek dengan SDN 16 Prabumulih ini sebagian besar plafon merembas. “Kita sudah ajukan ke Dinas Pendidikan untuk direhab. Namun kita tidak tau kapan akan direalisasikan. Karena pengajuan baru saja disampaikan,” jelas Kepala Sekolah SDN 11 Prabumulih, Syarifudin SPd Senin (26/4/2021).

Lanjutnya, saat ini sekolah ini hanya memiliki dua toilet dan tiga ruang kelas untuk dapat melaksanakan aktivitas belajar mengajar sebanyak kurang lebih 200 orang siswa. “Makanya kalau tatap muka kita tidak bias langsung serentak. Melainkan masuk souble shift. Karena kita hanya memiliki tiga ruang kelas dan kantor,” bebernya.

Bahkan dalam satu kelas juga ada yang langsung dimanfaatkan menjadi perpustakaan. Hingga ruang guru. Terutama saat berada pada masa pandemi, karena pada siswa belajar dari jarak jauh. Jadi ruang kelas bias dimanfaatkan menjadi ruang guru.

“Kantor kita juga terbatas, jadi perpustakaan di kantor, dan kita juga tidak ada ruang guru khusus. Makanya ke ruang kelas saat siswa tidak ada di sekolah,” bebernya.

Lebih jauh pria yang merupakan guru olahraga ini mengatakan bahwa, untuk menambah bangunan juga tidak bias. Karena lokasi sekolah adalah menumpang. “Sekolah ini statsunya menumpang di lahan warga, jadi kalau rehab saja diperbolehkan, tapi untuk membuat bangunan baru dilapangan itu tidak diizinkan,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed