oleh

Pinjam Raport untuk Daftar Sekolah

 

PRABUMULIH – Mulai banyak sekolah membuka pendaftaran masuk, membuat pihak SMP mulai meminjamkan raport pada siswa untuk mendaftar atau menyambung ke sekolah yang lebih tinggi.

Hal ini seperti terjadi di SMPN 12 Prabumulih, puluansiswa kelas 9 sudah minjam raport ke sekolah untuk melengkapi berkas pendaftaran.

“Syarat pendaftar harus melamporkan nilai raport semester 1 sampai semsetr 5, jadi mereka minjam raport untuk difotokopi, kemudian dikembalikan lagi ke sekolah,” jelas Kepala Sekolah SMPN 12 Prabumulih, Mesni Haslina SPd MSi melalui wakilnya, Dewi Agustina SPd MPd Senin (3/5/2021).

Menurutnya, sekarang ini guru sedang dalam proses entri data dan nilai siswakelas 9. Jadi raport kelas 9 belum di isi untuk nilai semester genap. Sehingga raport tidak boleh dipinjam terlalul ama.

“Kita tidak mau menghambat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jadi jika ingin minjam ya dipinjamkan. Dan kita tunggu pada hari yang sama untuk mengembalikan raport yang dipinjam,” bebernya.

Sementara, setiap hari aktivitas di sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar dalam jaringan (daring) seperti biasa. Ada juga yang luar jaringan (luring) dengan cara mengumpulkan tugas dan mengambil tugas di sekolah.

“Untuk yang tidak ada sarana seperti handphone android, siswa boleh datang ke sekolah  secara bergantian , tapi tidak terlalu banyak,” jelasnya.

Lebih jauh Guru matematika ini mengatakan bahwa di bulan ramadhan dan pada masa pandemi, jam belajar siswa dikurangi lebih dari 10 jam perminggu. Sehingga para guru harus lebih selesktif menyampaikan materi yang penting saja untuk disampaikan kepada para siswa,” tandasnya. (05)

 

Komentar

News Feed