oleh

Ngabuburit Main Game Online

PRABUMULIH – Untuk mengisi waktu banyak hal yang bisa dilakukan seseorang selama bulan ramadhan, mulai dari meningkatkan kegiatan ibadah seperti tadarus dan kajian, hingga mengisi waktu dengan bermain game online.

Diantaranya seperti yang disampaikan Noval, salah seorang siswa di SDN yang berada di Gunung Ibul saat dibincangi koran ini, Selasa (27/4/2021).

Menurut pria ini, dia lebih memilih bermain game sekali kali untuk  mengusir kebosanan selama ramadhan. “Main dengan kawan-kawan di warnet, sambil nunggu waktu buko,” jelasnya.

Diakuinya selain bermain game online bersama temannya, Noval yang baru saja mengikuti ujian sekolah ini, juga sering membuka video lucu dan nasehat islami  yang tersedia di internet.

Warung internet (warnet) Emporium yang berada tepat di belakang rocket chicken Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan prabumulih Timur ini, ini sangat ramai pengunjung bukan hanya di bulan ramadhan namun juga di hari hari biasa.

Warnet yang tersedia dengan rapi dan bersih ini tentu akan membuat nyaman pengunjungnya untuk berlama lama ditambah lagi dengan jaringan internet yang anti lelet, pasti menjadi idola para gamers, juga dilengkapi dengan sarana toilet yang bersih.

Bahkan setiap ganti shift para pekerja langsung membersihkan meja hingga mengepel lantai sebelum meninggalkan warnet.

Vio salah seorang pegawai saat dibincangi koran ini mengatakan bahwa paket main onlineada hanya Rp3.000 saja, dan itu untuk paket minimal mengamil 5 jam. Jadi wjar saja kalau warnet ini tidak pernah sepi.

“Sepi itu saat akhir pekan, tapi kalau hari biasa masih lumayan rame. Kadang sebanyak 26 PC komputer semuanya terpakai,” jelasnya.

Sementara pantauan koran ini, semua pelanggan yang masuk rata-rata menerapkan protokol kesehatan, semuanya menggunakan masker dan juga disediakan air bersih untuk mencuci tangan di depan pintu  masuk.

“Yang datang juga bukan hanya pelanggan yang main game, ad ajuga masyarakat umum yang ingin mengeprin, hingga membutuhkan jasa mengetik dokumen,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed