oleh

Minta Batasi Pegunjung Mall untuk Hindari Kerumunan

 

PRABUMULIH – Tak ingin terjadi lonjakan pengunjung di Citimall, seperti terjadi di sejumlah mall Palembang jelang perayaan Idul Fitri, hingga memicu kerawanan penyebaran Covid-19.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH bersama Wakapolres, Kompol Mario Ivanry SE dan jajaran langsung menyambangi Citimall Prabumulih.

“Kita minta pengelola Citimall, membatasi pengunjung. Jika terjadi kerumunan, manajemen Citimall harus bertanggung jawab. Karena, rawan memicu penyebaran cluster baru Covid-19,” ujar Sis, sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (4/5/2021).

Alumnus AKPOL 2002 ini, juga menekankan agar menekankan Protokol Kesehatan (Protkes) bagi pengunjung datang ke Citimall. Selain itu, ia menekankan membatasi pengunjung datang ke Citimall untuk berbelanja sehingga tidak memicu kerumunan dan keramaian.

“Karena ini, masih di tengah pandemi Covid-19. Selalu ingatkan pengunjung, agar selalu patuh Protkes. Jangan melanggar, karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” sebut suami Febbya Siswandi ini.

Ungkap Mantan Kasatres Polresta Palembang ini, mulai Selasa bakal didirikan posko siaga Covid-19 di Citimall. “Tugasnya, untuk memantau sekaligus penegakkan disiplin masalah Protkes. Sehingga, penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Dan, Prabumulih bisa kita pertahankan di zona orange. Ataupun, di tingkatkan menjadi kuning hingga hijau,” beber ayah tiga anak ini.

Tak lupa, ia mewanti kalau Covid-19 masih di sekitar kita. Dan, mengajak selalu waspada terhadap penyebaranya. “Sehingga, tidak menjadi kasus baru dan penularan baru. Ayo pakai masker, rutin cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan lainnya,” tukas pria asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ini. (03)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed