oleh

Lima Titik Bakal Dipasang Etle

PRABUMULIH – Mendukung tilang elektronik atau Etle merupakan program Kapolri Jenderal (Pol) Drs Listyo Sigit Prabowo MSi. Polres Prabumulih melalui Satlantas bersama Dinas Perhubungan (Dishub), mulai melakukan survey di sejumlah titik direncanakan dipasang Etle.

Informasi dihimpun awak media, ada lima titik bakal dipasang Etle di Kota Nanas ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Martodi SH MM dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya betul, sejumlah titik bakal dipasang Etle. Sudah kita survey bersama Satlantas,” ujar Martodi kepada awak media, akhir minggu ini.

Titiknya, aku Martodi, meliputi; Bawah Kemang, Pasar Inpres, Simpang RSUD, Simpang Tugu Kuda, dan Simpang Tugu Air Mancur. “Ini kita tengah berembuk, soal anggarannya. Keinginan Satlantas dianggarkan dari APBD dan diusulkan di ABT mendatang,” terangnya.

Terpisah, Kasat Lantas, AKP Lastari tidak menampik hal itu. Sekarang ini, Satlantas bersama Dishub, tengah merencanakan pemasangan Etle di sejumlah titik. “Betul sudah kita lakukan survey sejumlah lokasi, untuk pemasangan Etle,” ujarnya.

Lanjutnya, akan disiapkan petugasnya dan juga rencana anggarannya. Nantinya, akan disampaikan kepada Walikota (Wako). “Untuk realisasi sarana prasarana pemasangan Etle. Jelas akan ada sosialisasi terlebih dahulu, sebelum penerapan Etle,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed