oleh

Kumpul Tugas Siswa Tiap Bulan

PRABUMULIH – SMA luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Prabumulih, tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar di masa pandemi dan di bulan ramadhan. Namun setiap sebulan siswa SMA LBN ini diminta untuk datang ke sekolah mengumpulkan tugas yang sudah diberikan selama satu bulan.

“Hari ini kebenaran datang ke sekolah. Para siswa mengumpulkan tugas yang sudah diberikan sebelumnya. Datangnya juga bergantian untuk menghindari kerumunan, jadi siswa ditunggu dari jam 9 sampai jam 12,” jelas guru Kelas 11 SMA LBN Prabumulih, Wiwid Mahdaniar SPd Senin (26/4/2021).

Menurutnya, sampai saat ini koordinasi tetap dilancarkan melalui group Whatsapp. Bahkan pemberian tugas juga ada yang disampaikan melalui group, namun mengumpul tugas sesuai kebutuhan harus datang ke sekolah.

Saat memeriksa tugas siswa, dilakukan dihadapan para siswa, jika ada koreksi langsung di selesaikan bersama. “Kita sengaja mengajak siswa siswa datang ke sekolah meskipun tidak rutin namun kita perlu belajar bersama, agar mereka mengetahui kesalahan apa dan jawaban yang benar seperti apa,” tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA LBN Prabumulih, Drs Hermanto mengatakan dalam kegiatan ramadhan, tidak ada kegiatan khusus ramadhan. kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa. “Kita tidak ada pesantren ramadhan, hanya para guru menyelipkan aktifitas keagamaan disetiap pertemuan,” tambahnya. (05)

Komentar

News Feed