oleh

Kenalkan Komputer pada Siswa

PRABUMULIH – Peserta ujian kelas 6 Sekolah Dasar se-Prabumulih, kini bisa merasa lebih tenang. Pasalnya, pelaksanaan ujian kelulusan sudah selesai di laksanakan. Dimaa Jumat lalu merupakan ujian terakhir khussus untuk muatan lokal.

Di kota Prabumulih rata-rata muatan lokal di SD adalah Baca Tulis Alqur’an. Karena menyesuaikan dengan  program Wali Kota Prabumulih, dan sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah.

Namun beberapa sekolah ada muatan lokal lain seperti bahasa Inggris dan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK). Diantaranya seperti di SD Santa Maria Prabumulih. Ujian hari terakhir para siswa mengikuti ujian praktik penggunaan komputer dan penggunaan bahasa Inggris dasar.

”Muatan lokal disesuaikan dengan sekolah masing-masing. Kita memilih menekankan pengenakan Bahasa Inggris dan TIK dalam muatan lokal, dengan harapan nanti para alumni SD Santa Maria minimal sudah mengetahui dasar penggunaan komputer dan bahasa Inggris,” jelas Stephanus Triyana SPd kepada koran ini Jumat kemarin.

Lanjutnya, pihaknya memiliki TIK dan Bahasa Inggris karena saat ini memang era digital tidak bisa lagi di hindari. Kemajuan dan perkembangannya makin dikedepankan dimasa ini, sedangakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional  tentu harus dikenalkan kepada para siswa.

“Harapannya ekskul ini dapat mengantarkan siswa pada prestasi akademik dan non akademik dengan skill yang dimilikinya,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed