oleh

Dua Kasus Pembunuhan Segera Dilimpahkan

PRABUMULIH – Dua kasus pembunuhan di wilayah Polsek Prabumulih Timur, beberapa waktu lalu terjadi. Dan, telah dilakukan rekontruksi oleh penyidik. Yaitu, kasus pembunuhan ibu kandung dengan tersangka Syamsul Bahri (42). Dan, kasus pembunuhan petani cabai dengan tersangka Warnen alias Menel (38).

Kini berkasnya dilengkapi penyidik, agar bisa segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri (Kejari).

“Betul, rekonstruksi dua kasus pembunuhan sudah kita lakukan. Sekarang, penyidiknya tengah melengkapi berkas. Sehingga, bisa diserahkan ke JPU,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herman Rozi SH MH kepada awak media, Rabu (7/4/2021).

Dia melanjutkan, kondisi tersangka Syamsul Bahri kian membaik. Apalagi, sekarang minum obat dengan teratur. Demikian juga, tersangka Warnen.

“Keduanya, sekarang menghuni sel tahanan kita. Hingga berkas keduanya lengkap, dan diserahkan ke Kejari bersama tersangka dan barang bukti,” ujar Herman.

Ujarnya, proses hukum kedua kasus menonjol di wilayah hukum Polres Prabumulih, khususnya Polsek Prabumulih Timur sejauh ini tetap berjalan.

“Jika berkas lengkap, jelas segera kita limpahkan untuk mempercepat proses hukum kedua kasus pembunuhan tersebut,” pungkasnya.

Tersangka pembunuhan petani cabai, dikenai Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana atau Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancamannya 15 tahun.

“Sementara itu, tersangka pembunuh ibu kandung dijerat dengan tersangka Pasal 44 Ayat 3 UU No 23/2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ancamannya 15 tahun,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed