oleh

Dapat Bantuan Mobil Praktik

PRABUMULIH – SMKN 1 Prabumulih mendapatkan donasi Program CSR Mitsubishi Education Program (MEP) dari PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MKKSI) Jakarta. Donasi yang diberikan berupa 1 Unit Kendaraan Xpander 1.5 L Type Exceed (4×2) M/T warna putih tahun 2018.

“Alhamdulillah SMKN 1 terpilih dari 5 SMK se-Indonesia, yang merupakan bentuk kerja sama yang ditandai dengan MoU antara SMKN 1 Prabumulih dan Mitsubishi (MMKSI), pada 7 Januari 2021 lalu,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Prabumulih, Son Suarly MPd.

Program ini merupakan terobosan dari SMKN 1 Prabumulih untuk percepatan peningkatan mutu SMK sesuai dengan Peraturan Presiden No. 82 Tahun 2019, tentang Kementrian Pendidikan dan Budaya Prihal Pendidikan Vokasi yang dibuat dalam program Link And Match.

“Program ini bertujuan untuk beradaptasi dengan iklim kerja yang ada di Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA),” bebernya.

Lebih jauh pria berkaca mata ini mengatakan bahwa, bantuan kendaraan ini akan di gunakan untuk keperluan pendidikan, sebagai bahan ajar untuk Praktikum dan menunjang pembelajaran pada jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Program link and match ini sudah dujalankan untuk percepatan peningkatan mutu guru dan siswa, diawali  dengan penyelarasan kurikukum sesuai dengan kurikulum industri, melaksanakan Magang guru, mengundang Guru Tamu ke sekolah, melalukan Set Up (layout) ruang bengkel, dan studio maupun laboratorium sesuai dengan yang ada di industri.

Dan diawal tahun ajaran baru akan ada beberapa jurusan yang akan membuka kelas industri. “Muaranya kita berharap banyak lulusan SMKN 1 Prabumulih dapat terserap di terima kerja di IDUKA,” harap Son Suarly, MPd didampingi ketua pelaksana Program Link and Match SMK N 1 Prabumulih Kusmantoni, MPd. (*/05)

Komentar

News Feed