oleh

Butuh Perhatian Dinas Lingkungan Hidup

 

Warga Buang Sampah Samping Sekolah

PRABUMULIH – SMA PGRI Prabumulih terus mencari solusi terkait tumpukan sampah tepat di samping Sekolah. Diantaranya, dalam waktu dekat bakal berkoordinasi dan konsultasi dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Pasalnya, tumpukan sampah setiap hari yang berjumlah cukup banyak tersebut, sangat mengganggu udara di sekolah. Terlebih saat petugas sedang membersihkan sampah yang menimbulkan bau tidak sedap sepanjang hari.

“Kita sangat terganggu dengan bau yang ditimbulkan dari tumpukan sampah tersebut, jadi kami terus berusaha mencarikan solusi terkait tempat pembuangan sampah di samping gedung sekolah,” jelas Kepala Sekolah SMA PGRI Prabumulih, Dra Watini beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah sering mencari solusi, namun belum ada yang bisa direalisasikan. Masyarakat juga tidak ada kapoknya, padahal sudah sering dipasang larangan membuang sampah di tempat tersebut. Namun pada kenyataannya setiap hari sampah selalu menumpuk di titik tersebut.

Kali ini pihaknya sangat mengharapkan dapat menemukan solusi terbaik, dengan mengkomunikasikan hal ini dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pemukiman dan kawasan Penduduk, terkait keberadaan tumpukan sampah di samping sekolah yang sangat mengganggu aktivitas di sekolah.

“Dulu pernah mendapatkan solusi untuk mengelola sampah tersebut, namun dalam jumlah yang banyak tentu tidak etis pada siswa akan mengelola sampah dalam jumlah banyak untuk memilihnya,” jelasnya.

Apalagi sampah yang di tempat tersebut merupakan sampah dari rumah tangga, menimbulkan bau yang tidak sedap sedangkan sebentar lagi pak sana kan pembelajaran tetap muka makan segera direalisasikan. ” semoga saja pihak pemerintah terkait dapat memberikan solusi terbaik untuk keberlangsungan proses pendidikan di SMA PGRI tanpa gangguan,” harapnya. (05).

 

Komentar

News Feed