oleh

Boleh Mudik Lokal, Asal Kantongi Hasil Rapid Antigen

PRABUMULIH – Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MH telah mengeluarkan aturan terkait mudik antar kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel). Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM dalam surat edaran tersebut memperbolehkan warganya untuk mudik ke kampung halamannya di wilayah Sumsel.

Tetapi, asalkan mengantongi hasil rapid antigen. Dan, bisa ditunjukkan kepada petugas di posko-posko penyekatan. Kalau tidak, yah melakukan rapid antigen di posko-posko tersebut secara gratis.

Menanggapi itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH juga menyatakan, demikian sesuai dengan SE Gubernur Sumsel. “Silakan kalau mau mudik antar kabupaten/kota (mudik lokal, red). Tetapi, sesuai dengan SE Gubenur Sumsel. Harus bisa menunjukkan hasil rapid tes antigen, ketika melintasi posko-posko penyekatan di wilayah kabupaten/kota di Sumsel,” jelas Siswandi, sapaan akrabnya.

Namun, kata dia, demi keamanan sebaiknya warga Prabumulih, untuk menunda mudik lokal. Apalagi, dalam rangka menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. “Yang paling aman, yah menunda mudik. Sehingga, kita terhindar dari paparan Covid-19 masih berlangsung,” ucap Alumni AKPOL 2002 ini.

Terpisah, karena sudah SE Gubernur Sumsel, kata Sekda, Elman ST MM mengimbau, warga Prabumulih mematuhi ketentuan itu. Khususnya, mengenai aturan ketentuan mudik lokal dan larangan mudik. “Kalau mau mudik yah, sudah jelas ketentuannya. Mudik lokal, wajib mengantongi hasil rapid antigen. Kalau tidak, yah lebih baik di rumah saja dan tidak mudik,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed