oleh

80 Persen Randis OPD, Nunggak Pajak

//Perintahkan Sekda, Panggil OPD Nunggak

PRABUMULIH –  Ada 400-an kendaraan dinas (Randis) baik roda dua (R2) ataupun roda empat (R4) di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Data dihimpun UPTB Samsat, ternyata dari 400-an randis OPD tersebut hampir 80 persen belum membayar pajak kendaraannya tahun ini.

Hal itu ditegaskan Kepala UPTB Samsat, Ariswan SE MM dibincangi awak media di ruang kerjanya, Rabu (14/4/2021).

“Iya, data kita baru sekitar 80 randis OPD membayar kewajibannya dari terdaftar sebanyak 400-an di UPTB Samsat,” jelas Ariswan, sapaan akrabnya.

Sebutnya, dari 400-an randis OPD terdiri 60 persen R4 sudah membayar pajak, dan 40 persen R2. Pihaknya juga telah melayangkan surat kepada OPD tersebut, melakukan pendekatan persuasif. “Agar segera membayar kewajiban pajak kendaraan, menjadi tanggung jawabnya,” terang pria lama bertugas di Kabupaten OKU Timur (OKUT).

Terpisah, Kasi Pendataan dan Penagihan, Donny Andrivan SH MH dikonfirmasi awak media tidak menampik hal itu.

“Ini kita lakukan, guna mengejar target realisasi penerimaan pajak setiap tahunnya. Pendataan kendaraan belum bayar pajak, terus kita lakukan,” bebernya.

Ungkapnya, OPD sendiri sudah menerima surat agar segera membayar tunggakan randis OPD belum juga dibayar hingga sekarang. “Mohon dukungan OPD, untuk segera membayar pajak randis OPD belum terbayarkan. Sehingga, menambah realisasi penerimaan pajak,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM untuk segera memanggil Kepala OPD. Dengan tujuan, agar randis nunggak pajak segera dibayar.

“Sudah kita pinta Pak Sekda, memanggil Kepala OPD yang randisnya nunggak pajak supaya segera dibayar,” terangnya.

Sebutnya, kalau tidak salah sudah dianggarkan di OPD masing-masing pembayaran pajak randis di masing-masing OPD. “Harusnya tinggal dibayarkan, anggarannya ada untuk pembayaran pajak randis tersebut,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed