oleh

Zulfakar Mulai Fokus Belajar

-Pendidikan-45 views

PRABUMULIH – Tugas sebagai ketua OSIS SMAN 2 yang diemban oleh Zulfakar segera berakhir, sebab pemilihan untuk ketua OSIS baru, periode 2019/2020 dilakukan kemarin.

Lepas dari kepengurusan OSIS, dan SETELAH sukses melaksanakan Smanda event 2019, yang menghadirkan Rizky Febian pada closing acara pekan lalu, siswa kelas 12 IPS 2 ini optimis bisa mulai fokus belajar setelah lepas dari kepengurusan.

“Saat berkomunikasi langsung dengan Manager Rizky Febian sejak tiga bulan sebelumnya, sempat pesimis tapi Alhamdulillah akhirnya sukses berkat dukungan semua pihak dan semangat para pengurus dan para dewan guru serta Persada Smanda,”jelas putra kedua pasangan Husia dan Aidil Fitri ini.

Meski sempat aktif pengurus OSIS selama 1 tahun terakhir, namun pria ini tidak mengesampingkan prestasi akademik, dengan memanfaatkan Waktu luang yang dioptimalkan untuk persiapan seperti ujian semester dan ulangan harian. sehingga tak heran jika pria yang tinggal di kelurahan tugu kecil ini tetap menjadi juara kelas.

“Ulang harian juya dimaksimalkan untuk belajar, yang terpenting saat berorganisasi adalah manajemen waktu dan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk hal-hal yang bermanfaat,”jelas alumni SMP 2 Prabumulih ini.

Selain prestasi akademik ternyata sel pakar juga aktif meraih prestasi di bidang non akademik, bahkan dirinya akrtif mengikuti kegiatan kepramukaan hingga ikut jambore Nasional dan jambore generas hijau di Riau.

“Aktif di kegiatan kepramukaan ini, emang banyak manfaatnya. Pramuka merupakan salah satu organisasi wajib diikuti karena menawarkan aktifitas yang menguntungkan dalam penanaman karakter dan jiwa kepemimpinan sejak dini,”tandasnya yang baru saja ikut Kemah penguatan Karakter di Cibubur.

Selain itu, Zul mengatakan setelah lepas dari kepengurusan OSIS, dirinya optimis untuk bersiap siap menghadapi ujian nasional untuk menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Mudah-mudahan bisa masuk dalam perguruan tinggi favorit dan mendapatkan beasiswa bidik misi,”harapnya.(05)

Komentar

News Feed