oleh

Zona Orange, Final 4 Januari Pembelajar Tatap Muka Dimulai

-Metropolis-40 views

 

//Hanya Sekolah Undang Ortu Siswa Sekolah

PRABUMULIH – Prabumulih, kembali keluar dari zona merah. Dan, kini sudah berada di zona orange. Tidak ada halangan lagi, Pembelajaran Tatap Muka untuk tidak dilaksanakan pada 4 Januari mendatang.

Hal itu diungkapkan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM usai memimpin rapat bersama Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Kepala Sekolah (Kepsek) mulai dari tingkat SD hingga SMA di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemerintah kota (Pemkot), Rabu (30/12/2020).

“Untuk pembelajaran tatap muka, dilaksanakan hanya sekolah telah mengundang orang tua (ortu) siswa ke sekolah. Dalam rangka memastikan sarana prasarana serta penerapan Protokol Kesehatan (Protkes), benar-benar dilaksanakan,” tegas Ridho.

Sementara itu, untuk sekolah tidak melaksanakan hal itu, belum bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Ungkapnya, tujuan mengajak ortu siswa sekolah tidak lain agar ortu siswa tenang dan yakin melepas anaknya sekolah di tengah pandemi Covid-19.

“Tahu benar, kalau sarana prasana memadai dan penerapan Protkes berjalan. Kalau ada kekurangan, ortu siswa bisa memberikan masukan dan juga bantuan,” jelasnya.

Terpisah, Kadisdikbud, Kusron SPd MSi dikonfirmasi tidak menampik hal itu. “Iya betul, sesuai arahan Pak Wako. Hanya sekolah telah mengundang ortu siswa, bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka mulai 4 Januari,” ucapnya. (rin)

 

 

 

 

Komentar

News Feed