oleh

Yovi Gantikan Kamirul

-Metropolis-81 views

PRABUMULIH – Persatuan Sepak Bola Seluruh INDONESIA (PSSI) mengelar Musyawarah Daerah (Musda) yang salah satu agendanya memilih ketua bertempat di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Sabtu (24/8). Hasilnya, terpilih secara aklamasi Yovi Indra Putra sebagai pengganti Kamirul SE untuk lima tahun ke depan untuk mengurusi PSSI Kota Prabumulih.

Yopi dibincangi koran ini mengatakan, berterima kasih atas kepercayaan diberikan untuk melanjutkan kepemimpinan PSSI. Ke depan, kata dia, berupaya membawa PSSI lebih baik lagi. “Tentunya kita akan berupaya melanjutkan program PSSI terdahulu yang belum terealisasi. Jangka pendek, mempersiapkan atlit untuk menghadapi pekan olahraga provinsi (PORPROV) pada Nopember mendatang,” ujarnya.

Jangka panjang, kata dia, rutin mengelar event untuk mencari bibit berbakat dibidang sepakbola. Sehingga, bisa mengukir prestasi dunia persepakbolaan Kota Nanas ini. “Secepatnya, kita bentuk kepengurusan baru untuk menjalankan roda organisasi. Agar PSSI, ke depan bisa lebih maju dan mengukir prestasi,” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan PSSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Nurhidayat menerangkan, berterima kasih atas kepengurusan sebelumnyo. Kamirul, karena sudah berupaya maksimal dan optimal memajukan persepakbolaan di Bumi Seinggok Sepemunyian ini. “Memang kunci prestasi, pembinaan dan finansial. Tidak mudah memang, perlu dukungan seluruh stakeholder,” kata Dayat.

Jelas akunya, ini menjadi pekerjaan rumah (PR). Agar ke depanya, sepakbola bisa mengukir prestasi gemilang. “Ini tugas kepengurusan baru, untuk melanjutkan dan menjalankannya,” pesannya.

Terpisah, Kamirul menerangkan, sudah berupaya maksimal dalam memajukan persepakbolaan di kota ini. Ia pun berterima kasih atas dukungan Pemkot, atas kontribusinya memberikan anggaran rutin lewat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). “Anggaran diberikan rutin dipertanggung jawabkan, memang belum menghasilkan prestasi apa-apa. Tetapi, itulah kita bisa perbuat,” tukasnya.

Selanjutnya, siapa pun terpilih nantinya bisa melanjutkan program telah dijalankannya supaya ke depannya PSSI, bisa lebih maju dan berkembang. “Sebenarnya kepengurusan kita sudah habis 2 bulan lalu dan diperpanjang hingga musda ini terlaksana,” jelasnya.

Staff Ahli Wako, Drs Mulyadi Musa MSi menerangkan, harapannya ke depannya PSSI bisa terus bersinergi dengan Pemkot. Sehingga, bisa memajukan dan mengukir prestasi dunia persepakbolaan di Prabumulih ini. “Selaku Pemkot, jelas akan memberikan support untuk kemajuan sepakbola di kota ini. Khususnya, pencarian bibit berbakat sebagai modal untuk mengukir prestasi,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed