oleh

Yonkav 5/DPC Cek Kelengkapan Ranmor Personel

PRABUMULIH – Memastikan kendaraan milik personelnya lengkap administrasi kendaraannya, baik roda empat (R4) atau roda dua (R2).

Batalayon Kavaleri (Yonkav) 5/DPC, melaksanakan kegiatan pengecekan kendaraan bermotor, Kamis (20/6). Pengecekan tersebut, dilaksanakan Provoost dan Staff Intelejen (Intel). Meliputi surat-surat kendaraan bermotor dan administrasi kendaraan lainnya.

Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE mengatakan, kalau pengecekan ranmor ini untuk kelayakan dan keamanaan kendaraan bermotor, mulai dari fungsi rem, lampu, spion sampai dengan administrasi kendaraan yang dimiliki oleh personelnya.

“Sebagai prajurit TNI, khususnya Yonkav 5/DPC harus patuh aturan dalam berkendara. Oleh karenanya, semuanya harus aman dan lengkap,” sebutnya.

Selain itu, kata Amin, kegiatan pengecekan tersebut merupakan kegiatan rutin secara berkala yang dilaksanakan setiap triwulan sekali.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan seluruh Prajurit Yonkav-5/DPC. Bukan hanya prajurit harus patuh aturan, begitu juga keluarganya. Sehingga, dapat menggunakan kendaraan bermotor tersebut dengan aman dan tanpa ada masalah administrasi kendaraan,” tukasnya.

Sambungnya, setelah pemeriksaan ini ternyata ada personel dan keluarganya tidak patuh aturan. Jelas akunya, ada sanksi administrasi selaku persoenl TNI. “Saya berikan sanksi tegas, kalau tidak patuh aturan penggunaan kendaraan,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed