oleh

Wushu “Pecah Telur” Emas Tuan Rumah

PRABUMULIH  –  Cabang Olahraga Wushu Putri Kota Prabumulih, berhasil memecah kebuntuan medali Emas untuk Kota Prabumulih dalam pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII.

Raihan medali Emas perdana tersebut dipersembahkan Olivia Marsella dari kelas seni (Taiji Quan), setelah berhasil menampilkan penampilan terbaik. Selain Emas, atlet cabor Wushu putra juga berhasil meraih medali Perak atas nama Vincent Leonardo.

Medali diserahkan langsung oleh Ketua KONI Kota Prabumulih H M Daud Rotasi SSos, dilokasi pertandingan  gedung serbaguna Islamic Center (IC), Minggu (17/11).

Sekertaris Umum Wushu Kota Prabumulih Rohadi, mengaku bangga atas medali emas tersebut. “Kami tidak pernah berjanji, tapi kami membuktikan dengan prestasi,” kata Sekertaris Umum Wushu Prabumulih Rohadi.

Ia mengatakan, pihaknya hanya mengirim 8 nomor pertandingan. Namun hanya 6 atlet yang bisa bertanding. “Karena 2 nya didiskualifikasi karena alat yang digunakan tidak standar. Dan ini kami sangat kecewa,” terangnya.

Sementara asisten pelatih Wushu Muslim Kurniawan mengaku, perolehan sementara sudah cukup membuat bangga. “Jerih payah anak-anak selama ini ada hasilnya,” tuturnya.

Disinggung terkait target medali, ia mengaku tak memiliki target. Hanya saja Wushu Kota Prabumulih akan bertanding dengan menampilkan yang terbaik. “Masalah target kita tidak berani, karena kembali ke kondisi dilapangan,” bebernya seraya mengatakan atlet Wushu rutin berlatih di GOR Prabujaya.

Olivia Marsella Kepada Prabumulih Pos mengaku tak menyangka dapat mempersempahkan medali emas untuk Kota Prabumulih. “Diluar ekspetasi, rasanya ndak bakal dapat emas tapi ternayat emas,” katanya bangga.

Ketua KONI Kota Prabumulih H M Daud Rotasi SSos mengutaran prestasi yang diraih oleh cabor Wushu adalah hasil dari jerih payah atlet dan tim. “Mereka latihan terus menerus. Mudah-mudahan ini disusul oleh atlet dari cabor lainnya,” kata H Daud memberikan semangat.

Atas prestasi tersebut, KONI kata H Daud siap memberikan reward bagi atlet-atlet yang berhasil menyumbang medali. Yakni Rp 10 juta untuk medali emas, Rp 5 juta medali perak dan Rp 2,5 juta untuk medali perunggu. “Kita sudah siap, itu sudah ada paling 3-4 hari setelah pelaksanaan sudah diserahkan. Yang nanti Insyallah diserahkan langsung oleh Pak Wali,” tukasnya. (08)

 

 

 

Komentar

News Feed