oleh

Wujudkan Zero Penyalahgunaan Narkoba, Personel Tes Urine Mendadak

-Metropolis-27 views

 

 PRABUMULIH – Membersihkan jajarannya dari penyalahgunaan narkoba, Polres Prabumulih melakukan tes urine secara acak dan mendadak usai apel di Mapolres, Senin (18/1/2021).

Tidak hanya personel saja, jajaran Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres Prabumulih. Termasuk, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH ikut dalam tes urine dilaksanakan Ur Dokkes.

Kapolres menyampaikan, kalau pemeriksaan urine diikuti sekitar 60 personelnya secara acak merupakan bukti komitmen Polres Prabumulih membersihkan personelnya dari dalam dari jeratan narkoba.

“Seluruhnya, kita tes urine. Baik, bintara dan perwira kita lakukan secara acak. Ini salah satu upaya pencegahan, adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota,” ujar Siswandi usai tes urine di Mapolres.

Lanjut Mantan Kasatres Narkoba Polres Prabumulih, langkah ini merupakan sebagai antisipasi agar personel tidak terjerat kasus narkoba dan Kapolres Prabumulih berkomitmen untuk di 2021 ini zero pelanggaran baik itu penyalahgunaan narkotika apalagi sampai terlibat jaringan atau peredaran.

“Ini merupakan keseriusan Polres Prabumulih dalam melawan peredaran narkoba, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan ke depannya,” ujar Alumni AKPOL 2002 ini.

Kata dia, pelaksanaan tes urine sendiri diawasi personel Propam Polres Prabumulih. “Dan, hasilnya semua personel mengikuti tes urine negatif. Dan, ini patut kita jaga dan pertahankan. Supaya, jangan sampai personel terjerat dan terlibat narkoba,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed