oleh

Wujudkan Misi Dengan Kegiatan Keagamaan

KEMANG TANDUK – SMPN 11 Prabumulih gelar berbagai perlombaan Islami mengisi agenda kegiatan Ramadhan. Kegiatan SMPN 11 ini mewujudkan salah satu misinya sekolah, yaitu unggul dalam pengamalan agama dengan melaksanakan kegiatan pesantren ramadhan yang mulai dilaksanakan sejak tanggal 10 mei 2019 dan berakhir pada tanggal 25 mei 2019.
Kegiatan ini diisi dengan tadarus, hapalan surat pendek, praktek sholat, materi- materi yang berkaitan dengan ramadhan dan pada minggu terakhir diisi dengan kegiatan lomba- lomba. Diantaranya yaitu lomba kaligrafi, lomba adzan, lomba hafalan surat pendek dan bacaan sholat, lomba ceramah agama, lomba imla, dan lomba busana muslim.
Kegiatan pesantren ramadhan ini, di prakarsai oleh pembina Keimanan dan ketaqwaan (imtak) SMPN 11 Prabumulih, Laili Rosita SSos bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik tentang pentingnya pengamalan sholat dan puasa dalam kehidupan sehari hari.
“Kita juga berupaya mendekatkan peserta didik dengan budaya baca tulis Alqur’an bukan hanya disaat ramadhan namun juga dalam kehidupan sehari hari, sehingga diharapkan peserta didik menjadi insan cendekia yang cerdas dan bermoral serta mampu menghadapi tantangan global,”jelasnya.
Kepala Sekolah SMPN 11 Prabumulih, Drs Asrowi MSi menegaskan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan ketakwaan semua warga sekolah, dan secara khusus melalui lomba- lomba dapat mengasah talenta anak dalam bidang keagamaan sehingga dapat Bersaing dalam perlombaan baik ditingkat sekolah, tingkat kota bahkan tingkat provinsi dan nasional.
“Para pemenang lomba yang merupakan perwakilan dari setiap kelas dapat termotivasi untuk unjuk bakat dan juga memotivasi peserta didik yang lain untuk berperan di perlombaan di tahun tahun yang akan datang,”harapnya.(05)

Komentar

News Feed