oleh

Wujudkan Karang Raja Zona Hijau

KARANG RAJA – Berbagai upaya dilakukan Kelurahan Karang Raja, sempat berstatus zona merah dan kembali orange hingga kuning. Dalam menekan angka kasus Covid-19, dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait Protokol Kesehatan (Protkes).

Lurah Karang Raja, Leliana Santika SPt mengatakan, melalui kegiatan gotong royong sekaligus sosialisasi Covid-19 dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Meningkatkan kesadaran masyarakat, pentingnya Protkes. Hingga mendorong Kelurahan Karang Raja menuju zona hijau. Kita berikan masker kepada masyarakat, tidak pakai masker,” ujar Leli, sapaan akrabnya, akhir pekan ini.

Sebelumnya, kata dia, telah mengelar rapat bersama Ketua RT/RW mengevaluasi kegiatan PPKM Mikro di tingkat RT/RW agar dilakukan. Supaya, bisa dioptimalkan meningkat kesadaran masyarakat soal Protkes.

“Semuanya, harus bersatu padu dan bahu membahu melawan Covid-19 ini. Sehingga, Covid-19 segera berakhir dengan kesadaran tinggi masyarakat masalah Protkes. Selalu Lindu gi diri pakai masker, sehingga tidak terpapar Covid-19. Ingat patuhi Protkes 5M,” bebernya.

Ujar Lely, gotong royong dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi, ini di tengah wabah kebersihan lingkungan harus terjaga. “Kita juga pada kegiatan gotong royong itu, melakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi dari bahaya Covid masih di tengah wabah,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed