oleh

Wujudkan Kampung Edu Agro Ekologi Kelurahan GIB

GIB – Kampung Edu Agro Ekologi, tengah diwujudkan Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB). Sekarang ini, masih dalam proses pembangunan dan tahap grand desain tengah dikerjakan.

Hal itu diungkapkan Lurah GIB, Joko Arif Trianto AMd kepada awak media, Selasa (1/6/2021). “Kampung Edu Agro Ekologi ini, mengabungkan sinergitas edukasi. Lalu, pertanian, perikanan, hasil budaya dan olahan, wisata, market, kuliner,” jelas Arif Arnic, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, juga melibatkan, komunitas kelompok agama sosial budaya, hidup bersih dan sehat, dan pelestarian lingkungan. “Jelas program tersebut, menunjang sejumlah program. Antara lain; Program Kampung Iklim (Proklim),” kata dia.

Tidak hanya itu, ungkapnya juga kelurahan layak anak, kelurahan bebas narkoba, halaman asri teratur indah dan nyaman, PHBS, kampung Tangkal Covid-19, dan KB. “Konsepnya, sinergitas 4 KWT. Dkalangan, Taman Air Pakjo, dan Gorong-Gorong Belanda,” pungkasnya.

Lanjutnya, dengan dukungan semua pihak dan juga perusahan yang ada di GIB. Ungkapnya, optimis kalau Kampung Edu Agro Ekologi di Kelurahan GIB bisa diwujudkan. “Kalau terwujud, jelas banyak manfaatnya dan menjadi kebangaan bagi masyarakat kita. Juga, sebagai hiburan dan wisata edukasi warga sekitar dan luar Kelurahan GIB,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed