oleh

Woodball Target Dua Emas

PRABUMULIH – Cabang olahraga Woodball termasuk salah satu cabang olahraga yang terbilang baru dalam berbagai kompetisi . Meski begitu, atlet Woodball di Kota Prabumulih, ditargetkan dapat meraih minimal 2 medali emas dalam 16 kategori pertandingan yang akan diikuti.

Selain sebagai cabang olahraga yang baru, tentunya para atletnya juga merupakan atlet pemula, yang memang benar benar baru mengenal teknik bermain menggunakan stick dan menembak sasaran seperti bermain golp ini.

“Dalam pagelaran Pekan Olahraga Provinsi tahun ini setidaknya ada 16 kategori yang akan diikuti karena itu dengan jumlah pemain sebanyak 12 orang kita berharap minimal berhasil meraih 2 medali emas,”kata ketua Cabang Olahraga Woodball, Bangun Budhiaji MPd saat disambangi tengah latihan di halaman Kantor Pemerintah Kota Prabumulih kemarin.

Pria ini mengatakan, ada sebanyak 2 orang atlet Putri, dan 10 orang Putra yang sudah siap mengikuti kompetensi dengan mengintensifkan waktu latihan selama 3 bulan terakhir ini. Bahkan para atlet dibekali dengan saranaseperti stick dan bola untuk bisa latihan kapanpun dan dimanapun.

“Kita berharap meski sebagai pemain pemula, setidaknya bisa bersaing dengan para atlet lainnya dari Kabupaten lain. Karena cabang olahraga baru, kita juga belum bisa menganalisa dari atlet dari Kabupaten mana yang memang benar-benar berat untuk dilawan, karena itu yang penting kota digembleng atlet kita untuk siap memenangkan pertandingan, “tandasnya.

Sementara pantauan koran ini, sejak Minggu kemarin para atlet woodball mulai melaksanakan latihan di halaman Kantor Pemerintah Kota Prabumulih. Hal ini dilakukan untuk dapat menguasai lokasi pertandingan.

“Selama ini kami melaksanakan latihan di lapangan Yon Zipur. Tapi minggu ini kita lihat lokasi untuk menguasai medan. Karena target kita adalah medali emas,”kata Rafii salah seorang atlet woodball Prabumulih. (05)

Komentar

News Feed