oleh

Willian-Pedro Punya Rencana Lain

-Olahraga-25 views

  LONDON – Trio pemain veteran The Blues yakni, Olivier Giroud (33 tahun), Pedro Rodriguez (32 tahun), dan Willian (31 tahun) santer disebut tidak akan berkostum Chelsea musim depan. Sejauh ini, pelatih Chelsea Frank Lampard masih membutuhkan peran ketiganya.

Super Frankie-julukan Lampard- setidaknya masih membutuhkan tenaga pelapis untuk penyerang serba bisa, Timo Werner jika berhasil didatangkan dari RB Leipzig pekan depan.

Namun, saat Liga Premier mulai dilanjutkan Kamis (18/6) mendatang, kontrak ketiganya menjadi perbincangan hangat. Setelah Lampard memberi kepercayaan sang kiper veteran, Willy Caballero hingga musim depan, Chelsea terus mengulur waktu mengenai kelanjutan kontrak trio Giroud, Pedro, dan Willian yang habis pada 30 Juni nanti.

Dari ketiganya, hanya Giroud yang diklaim sudah menyepakati opsi ekstensi kontrak seperti Caballero. Bukan perkara gampang para veteran berusia 30 tahunan itu kembali bersaing di Stamford Bridge. Mereka harus bersusah payah menyaingi para juniornya.

Apalagi Lampard cenderung menggunakan jasa pemain muda di lini serang The Blues, seperti Callum Hudson-Odoi. Di era Lampard, winger berusia 19 mendapat jam reguler dengan mengantongi 25 penampilan dan mengemas tiga gol. Belum lagi pada musim depan Chelsea bakal diperkuat oleh Hakim Ziyech dan ada pula Christian Pulisic yang siap menjadi tridente lini depan The Blues. Tentu kehadiran Pedro dan Willian akan semakin tersingkir.

Kendati demikian, Willian dan Pedro sebenarnya sudah menyiapkan rencana lain jika pihak Chelsea memberinya status bebas transfer. Willian ingin bereuni dengan pelatih yang mengajaknya bergabung dengan Chelsea pada 2013 dan kini menangani Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Namun, seperti dilansir HITC, Willian menepis rumor tersebut. Bicara kepada Gustavo Hofman, pesepakbola asal Brasil itu mengaku sudah beberapa waktu tidak bicara dengan Mourinho sekalipun keduanya berteman baik.

“Itu spekulasi semata dan terkadang itu membuat fakta-faktanya jadi sedikit terganggu. Dalam hal ini, rumor itu sepenuhnya bohong. Aku belum dapat tawaran dari Tottenham, juga belum ada percakapan, dan tak ada kebenaran dalam kabar tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Pedro punya keinginan kembali ke La Liga. Valencia dan Real Betis siap memberikan tempat bagi mantan penyerang FC Barcelona tersebut. Selain Spanyol, klub Serie A, AS Roma dikabarkan sudah melakukan negoisasi dengan agen Willian untuk memboyongnya ke Olimpico.

Kalaupun Pedro dan Willian meneken kontrak baru, itu tak lain kontrak pendek untuk tetap membela Chelsea hingga kompetisi musim ini tuntas. Dari lubuk hati yang paling dalam, Lampard masih membutuhkan Pedro dan Willian dalam skuad. Bukan hanya soal menjadi mentor dan mentransfer ilmu, melainkan juga untuk menjadi pengontrol ruang ganti The Blues.

’’Semoga klub (Chelsea) bisa mengupayakan kesepakatan baru dengan mereka yang kontraknya habis per akhir Juni,’’ tutur Lampard seperti dilansir The Guardian.

Bukan hanya trio 30 tahunan yang akan hengkang, Lampard juga dikabarkan akan menjual bek kiri Marcos Alonso yang dibidik mantan Manajer Chelsea, Antonio Conte, yang kini menukangi Inter Milan. The Blues diperkirakan akan meminta sekitar GBP 26 juta (Rp463,3 miliar) sebagai kompensasi karena kontraknya masih panjang sampai 2023.

Klub London Barat itu juga akan mendengarkan tawaran untuk Kepa Arrizabalaga yang menjadi kiper termahal di dunia ketika The Blues membayar 71,4 juta poundsterling (Rp1,27 triliun) untuk merekrutnya dari Athletic Bilbao pada 2018. (fin/tgr)

 

Komentar

News Feed