oleh

Wawako : Body Contact Biasa, Tetapi Jangan Adu Fisik

PRABUMULIH – Laga perdana cabor sepakbola pekan olahraga provinsi (Porprov), Senin (11/11) di lapangan Ria Jaya Komplek Pertamina (Komperta) ditandai dengan pertandingan Tim Musi Banyuasin (Muba) dan Tim Lahat.

Laga tersebut ditandai kick off, dibuka Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH. Dalam sambutannya, orang nomor dua di kota Nanas ini meminta kepada seluruh tim untuk menjunjung fairplay dan sportifitas untuk meraih prestasi.

“Juara memang jadi tujuan utamanya, tetapi caranya harus terhormat,” pesan Fikri, sapaan akrabnya, kemarin.

Ungkapnya, body contact biasa terjadi dalam permainan sepakbola. Tetapi, jangan menjadi pemicu kontak fisik.

“Hormati dan hargai tim lebih unggul, itu baru namanya sportif,” tukasnya.

Kata dia, melalui Porprov diharapkan bisa menghasilkan para pemain yang bisa mengharumkan nama Sumsel. Baik, tingkat nasional hingga internasional.

“Lewat Porprov bisa dicetak atlit berprestasi tingkat Sumsel,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Prabumulih, Yopi Indra Putra menerangkan, kalau laga sepakbola diikuti 15 tim. Kecuali, OKI dan Muratara.

“Kita targetkan satu minggu, pertandingan sepakbola Porprov rampung. Sehari, empat pertandingan kita laksanakan,” terangnya.

Lanjutnya, pertandingan dilakukan dua pertandingan di pagi hari dan dua pertandingan di sore hari. “Pertandingan sepakbola, memang dipusatkan di Lapangan Ria Jaya Komperta,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed