oleh

Warning Waspadai Curanmor

PRABUMULIH – Aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), masih kerap kali terjadi di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Sebagai antisipasi dan pencegahan, Satbinmas melalui Bhabinkamtibmas-nya gencar melakukan penyuluhan di wilayahnya masing-masing.

Dalam imbauannya, para Bhabinkamtibmas mengingatkan, masyarakat untuk tidak sembarangan meletakkan atau memarkir sepeda motornya. Melengkapi kunci tambahan, sehingga tidak menjadi sasaran aksi curanmor.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Kasat Binmas, Iptu Sri Djumiati, SH mengatakan, arahan dan masukan diberi­kan kepada para masyarakat untuk lebih waspada terhadap segala bentuk kejahatan curanmor.

Sehingga, pihaknya meminta kepada masyarakat selalu menggunakan kunci ganda jika kendaraan sedang diparkir maupun ditinggal pergi. “Kehilangan kendaraan bermotor sering terjadi karena kelalaian pemiliknya. Sehingga dengan penyuluhan ini kami meminta kepada masyarakat tetap waspada,” ujarnya, .

Menurutnya, tindak curanmor harus dicegah, baik dari segi pengamanan kunci atau lo­kasi penyimpanan kendaraan. Dengan lokasi penyimpanan kendaraan yang lebih aman, akan mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor, khususnya roda dua. “Kami imbau agar semua ikut menjaga keamanan dan yang terpenting sel­alu waspada,” tuturnya.

Untuk membuat situasi lingkungan aman dari para pelaku curanmor, pihaknya mengajak masyarakat bekerja sama dan selalu berkoordi­nasi dengan Bhabinkamtibmas setempat. Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan lingkungan yang aman dengan kembali mengaktifkan Poskamling. “Semua memiliki peran untuk menciptakan lingkungan yang aman, baik dari curanmor maupun tindak kejahatan lain,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed