oleh

Warning Pemilik Kontrakan

-Kecamatan-14 views

Arif: Jangan ada Penggerebekan Baru Melibatkan RT RW

GIB – Sebagai salah satu wilayah yang memiliki banyak, tempat kos-kosan, bedeng dan kontrakan. Pihak kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB bersama babinsa dan bhabinkamtibmas mewarning “tuan” kos untuk rutin mengontrol penghuni kosan.

“Sebetulnya itu sudah pernah kita kasih peringatan, tapi kendor lagi. Jadi ini diingatkan dan himbau lagi,” kata Lurah GIB Joko Arif ST, Senin (14/12/2020).

Imbauan tersebut kata Arif, yakni agar kiranya pemilik bedeng, kosan ataupun kontrakan untuk rutin melapor kepada RT RW setempat. Yakni dengan menyampaikan data identitas penghuni bedeng, kos atau kontrakan.

“Kita ingin tertib administrasi. Guna menghindari hal yang tak diinginkan, seperti ada narkoba, kelompok ielegal,, kenalakan remaja atau dijadikan tempat zinah dan selingkuh. Kita tidak ingin pemilik tutup mata,” lanjut Arif.

Dengan tertib adminitrasi, dan selektif terhadap penghuni kosan. Tentunya akan menghindari adanya kejadian kriminal, pembuhuhan ataupun kasus penggerebekan seperti yang pernah terjadi sebelum-sebelumnya.

“Jangan sampai ada kejadian, penggerebekan kriminal ataupun pembunuhan baru melibatkan RT RW setempat. Kalau misal itu terjadi, yang dirugikan ya pemilik kontrakan. Dan sudah pasti jadi cemooh baik dari lingkungan maupun hukuman sosial,” bebernya.

Pihaknya juga mengharapkan, agar kiranya penghuni kontrakan atau pendatang  ikut mencintai kelurahan GIB. Salah satunya dengan ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan. “Kadang yang ngontrak wong baru,  bingung buang sampah. Apalagi pemilik kontrakan tidak menyediakan tempat sampah, harapan kita melaporlah dengan RT RW dengan begitu akan diberikan solusi. Jangan jadi oknum yang buang sampah sembarangan,” tukasnya yang juga berharap agar pemilik maupun penghuni kosan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dengan ikut gotong royong.(08)

 

Komentar

News Feed