oleh

Warning Gunakan Dana BOS Sesuai Juknis

-Pendidikan-165 views

SUDIRMAN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi melalui Kepala Bidang pembinaan SD, Riduan SPd MSi memberikan wejangan sebagai pembekalan untuk para Kepala Sekolah yang baru saja diangkat pertama kali sebagai Kepala Sekolah.

Setidaknya sebanyak 8 orang Kepsek yang baru saja diangkat. Mereka diberikan wawasan dan mengingatkan tugas pokok dan fungsi (Tufoksi) para Kepsek agar dapat berpartisipasi memajukan dunia pendidikan tingkat dasar yang dipimpin.

“Kita perlu tetap muka khusus dan memberikan wejangan kepada para kepala sekolah yang memang baru pertama kali mendapatkan tugas sebagai kepala sekolah,”kata Kabid Pembinaan SD, Riduan SPd MSi saat dikonfirmasi usai Pelaksanaan pemberian wejangan dilakukan di ruang aula kantor disdikbud Kota Prabumulih Senin (8/7).

Ia juga menyampaikan bahwa para kepala sekolah akan diantar oleh tim khusus ke tempat tugas baru. dalam kesempatan tersebut sekaligus memperkenalkan kepala sekolah baru kepada para guru dan para siswa di sekolah.

“Rencananya kepsek baru akan diantar pas masuk tahun ajaran baru Senin depan, sekaligus memperkenalkan dengan dewan guru di sekolah tempat mereka bertugas agar lebih ih ih enak untuk melaksanakan tugas di tempat baru,”jelasnya.

Kasi Kurikulum dan penilaian Bidang Pembinaan SD, Witomo Atmojo SPd menambahkan, para kepala sekolah juga diingatkan agar dalam melaksanakan tugas terutama dalam penggy dana bantuan operasional sekolah (BOS) dengan baik. Karena itulah kunci untuk memajukan sekolah yang dipimpin.

“Kita juga mengingatkan agar para kepala sekolah menggunakan dana BOS sesuai petunjuk dan teknis yang sudah jelas. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pergunakanlah dana sesuai peruntukannya,”katanya mengingatkan.

Lebih jauh Witomo berharap agar para Kepsek yang mendapatkan amanah dapat menjalankan tugas dengan baik. “Jangan lupa terus berkoordinasi terhadap berbagai hal yang belum bisa dimengerti sehingga jika ada masalah maka harus dicarikan solusinya,”tandasnya.

Diketahui dari hasil pelantikan beberapa waktu lalu, 8 orang kepsek baru diantaranya adalah kepsek SD Negeri 74 kepsek SD Negeri 54 SD Negeri 65 SD Negeri 19, SD Negeri 85 dan SD Negeri 53, SDN 67, dan SDN 78(05)

Daftar Kepala Sekolah masuk dalam daftar promosi Kepsek, yang sebelumnya guru disejumlah SDN.
Nama Jabatan Kepsek Sebelumnya
1. Ani Doni SDN 19 Guru SDN 19
2. Sumarni SPd SDN 54 Guru SDN 11
3. Hosiah SPd SDN 74 Guru SDN 74
4. Kamaludin SPd SDN 67 Guru SDN 1
5. Zaleha SPd SDN 85 Guru SDN 5
6. Misliah SPd SDN 53 Guru SDN 43
7. Agus Wardoyo SPd SDN 61 Guru SDN 6
8. Jamidin SPd SDN 78 Guru SDN 64
Sumber Disdikbud Kota Prabumulih Bidang Pembinaan SD

Komentar

News Feed