oleh

Warnet Ramai Pendaftar Online

//Terkait Pendaftaran di SMP Negeri

PRABUMULIH – Hari pertama jadwal pendaftaran secara online untuk masuk ke SMP Negeri di Kota Prabumulih, para pendaftar tampak meramaikan warung internet (Warnet).

Salah satunya adalah warnet Emporium yang berada di belakang Rocket Chicken jl Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kota Prabumuilih. Diketahui hari ini beberapa sekolah memberikan pelayanan pendaftaran secara online diantaranya seperti SMPN 1, SMPN 2, SMPN 4, SMPN 5 dan SMPN 8, SMPN 12 Prabumulih.

Nah, beberapa pendaftar di sekitar Emporium memilih untuk datang ke warnet untuk mempermudahkan proses upload berkas sebagai syarat untuk masuk sebagai calon siswa baru di suatu sekolah tertentu.

“Kebenaran hari ini adalah jalur prestasi, jadi para pendaftar harus melampirkan sertifikat prestasi sebagai bukti dari prestasi mereka. selain itu syarat lainnya seperti raport dan surat keterangan kelulusan dan berkas administrasi lainnya juga perlu dilampirkan,” jelas Kepala Sekolah SMPN 4 Prabumulih, Drs Asrowi MSi, Senin (14/6/2021).

Lanjutnya,  karena jadwal pendaftaran hanya dua hari, tentu adanya keramaian dalam system untuk masuk ke sekolah yang dituju. Pendaftar akan ditunggu hingga pukul 16.00 WIB baru web dibuka untuk di verifikasi bekrasnya sebelum diumumkan.

“Setelah diverifikasi baru kita bisa menentukan calonsiswa baru yang bisa masuk ke sekolah kita. Nah, jalur prestasi hanya 30 persen, jalur afirmasi 15 persen dan mutasi orang tua 15 persen yang jadwla pendaftaran serentak dan akan dimumkan pada 16 juni mendatang. kemudian yang sudah dinyatakan lulus dapat melakukan daftar ulang pada 18 Juni,” tandasnya.

Sementara pantauan koran ini, beberapa wali calon siswa ikut mendaftar secara online ke emporium. “Melalui handphone ini rumit, makanya mendingke warnet aja sekalian minta tolong dengan penjaga warnet,” jelas Fauzan salah seorang wali siswa yang sempat dibincangi koran ini.

Setelah melampirkan berkas, pendaftar akan mendapatkan bukti pendaftaran yang harus di print sebagai bukti bahwa sudah mendaftarkan diri ke sekolah yang akan dituju. “Memang agak ribet, apalagi jalur prestasi kan banyak sertifikat sebagai bukti prestasi dari pendaftar dan semuanya harus dilampirkan untuk dapat memenuhi syarat,” jelas salah petugas warnet Emporium. (05)

Komentar

News Feed