oleh

Warga Sukajadi Raih Medali Perak

Ajang Kompetisi Saint Madrasah

PRABUMULIH – Azmi Dasa Al Arkaany warga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, meraih medali perak dalam ajang Kompetisi Saint Madrasah Tingkat Nasional mewakili Sumatera Selatan di Manado belum lama ini.

Siswa kelas 11 IPA 2 MAN Insan Cendekia Ogan Komering Ilir (OKI), kelahiran Lubuk Linggau 19 Juni 2003 ini berhasil mengharumkan nama Sumatera Selatan dalam ajang KSM dikancah Nasional. Prestasi yang berhasil diraih oleh salah seorang alumni SMP IT Islahul Ummah Prabumulih ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk para siswa Madrasah khususnya dan umumnya seluruh siswa untuk meningkatkan aktivitas belajar.

Karena menurutnya kesuksesan tidak akan diraih oleh orang yang santai, melainkan akan memilih orang-orang yang memang berjuang dengan sungguh-sungguh serta tekun dalam belajar.

“Alhamdulillah aku merasa sangat bangga karena berhasil membawa nama baik Sumatera Selatan meski lawan banyak karena melawan perwakilan dari Madrasah se Indonesia Namun kita berhasil muncul sebagai peraih medali perak,”Tuturnya saat di bincangi koran ini.

Putra bungsu pasangan Drs A Darmadi Sani (Alm) dan Dra Marneti MPd ini, ini memaksimalkan waktu belajar menimba ilmu pengetahuan juga belajar ilmu Agama merupakan aktivitas rutin di Asrama dengan harapan dapat meraih tujuan menjadi insan cendekia, yang cerdas dan soleh.

Pria yang bercita cita ingin menjadi Dokter ini mengakui, memang mata pelajaran fisika dan matematika merupakan kedua mata pelajaran yang sangat disenangi selama di sekolah. sehingga jika selama ini sebagian orang merasa takut dengan kedua mata pelajaran ini dirinya malah sebaliknya, merasa asik-asik saja saat belajar ilmu sains.

“Saat SMP pernah berhasil meraih emas dalam olimpiade Sains Nasional (OSN) di tingkat Kota, pernah gagal di tingkat Provinsi, alhamdulillah pengalaman itu menjadi motivasi untuk terus belajar,”tandasarnya.(05)

Komentar

News Feed