oleh

Warga Padati Sungai Lawang Kidul, Ada Apa?

TANJUNG ENIM – Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun masih sangat terasa di Kecamatan Lawang Kidul. Ini lantaran diselenggarakan lomba menjala ikan yang digelar Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul bekerjasama dengan PT Bukit Asam Tbk, di Umbak Iyak, Desa Keban Agung, kemarin (20/8).

Pada lomba tersebut, peserta diberikan kesempatan untuk menjala ikan di Sungai Enim dengan waktu selama tiga jam. Pemenangnya ditentukan dari hasil yang didapat berdasarkan bobot terberat.

Camat Lawang Kidul, Drs Rahmad Noviar MSi mengungkapkan, peserta lomba menjala ikan adalah masyarakat Kecamatan Lawang Kidul. Kata dia, tidak ada syarat khusus untuk mengikuti perlombaan ini, namun pesertanya harus membawa jala sendiri. “Lomba jale ini diikuti ratusan peserta. Kami juga apresiasi atas antusias masyarakat yang ikut menyaksikan lomba ini,” ungkap Rahmad.

Pemenang lomba menjala, sambugnya, juara I akan mendapatkan uang tunai Rp 1 juta, juara II Rp 800 ribu, juara III Rp 600 ribu, dan juara ke-IV sebesar Rp 500 ribu. “Lomba jale ini terselenggara berkat bantuan PTBA, dan tahun depan kami sangat berharap ada perhatian perusahaan lain yang ada di wilayah ini untuk kegiatan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Rudi (38), salah satu peserta mengatakan, lomba menjala ini yang pertama kali digelar. Dia sangat menyambut baik kepedulian pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dan PTBA yang telah memfasilitasinya.

“Setahu saya ini baru pertama kali digelar lomba jale, baru pas pemerintahan Pak Rahmad Noviar ini ada lomba jale, tetapi kalau di Tanjung Agung dulu sudah ada. Mudah-mudahan ke depan pemerintah dan PTBA akan terus mensupport kegiatan-kegiatan untuk masyarakat,” harap Rudi. (git)

News Feed