oleh

Warga Minta Jalan Segera Diaspal

PRABUMULIH – Jalan raya Prabumulih-Baturaja di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), sejumlah titik terparah sudah mulai dilakukan perbaikan. Jalanan sudah ditimbun dan diratakan, hanya saja debu berterbangan masih dikeluhkan masyarakat yang menggunakan jalan tersebut dan warga sekitar. Salah satunya, Efri (37), warga Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan RKT. Ia mendesak, pihak ketiga yang memperbaiki jalan untuk segera mengaspal jalan tersebut.

Sehingga, tidak ada lagi debu. Dan, masyarakat tidak lagi perlu mengeluhkan debu berterbangan di jalan yang diperbaiki tersebut. “Kalau belum juga di aspal, agar debu tidak berterbangan. Kita minta, agar pihak ketiga rutin menyirami air di jalanan tersebut,” akunya.

Sambungnya, pihak juga telah meminta pihak ketiga yang mengerjakan perbaikan jalan. Tetapi, memang sejauh ini belum ada respon. “Kita terima kasih, jalan rusak sudah diperbaiki dan diratakan. Tetapi, debu memang sejauh ini masih dikeluhkan masyarakat,” bebernya.

Senada juga dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek RKT, Ipda Budiyono. Kalau jalanan rusak di wilayahnya, khususnya di sejumlah titik terparah sudah diperbaiki dan diratakan. Meski, diakuinya masih ada sejumlah titik masih rusak tetapi tidak terlalu parah.

“Kalau perbaikan dan perataan jalan rusak sudah dilakukan, pihak ketiga dari Pemerintah pusat. Karena ini, jalan negara dan kita sudah berkordinasi. Memang, keluhan debu kerap kali dikeluhkan warga,” ucapnya.

Semenjak perbaikan jembatan di Mesuji, OKI selesai. Kata dia, volume kendaraan melintasi lintas tengah kembali normal. Akunya, sejauh ini tidak lagi terjadi penumpukan kendaraan.

“Kemacetan juga jarang terjadi, apalagi perbaikan dan perataan jalan sejauh ini tengah dilakukan. Informasi kita terima, memang jalan tersebut bakal di aspal permanen,” tukasnya.

Lanjutnya, perbaikan jalan tersebut dihimpunnya ditargetkan 3 bulan ke depan selesai. “Informasinya demikian, sejumlah titik jalan rusak ditambal dan kembali mulus diselesaikan pihak ketiga, tiga bulan ke depan sudah tidak ada lagi,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed