oleh

Warga Kembali Terima BLT DD

RKT – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) periode Juli – September di beberapa desa Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) sudah tersalurkan.

Plt Camat RKT Satria Karsa SE menuturkan, hingga Selasa (13/10/2020) sudah dua desa yang menyalurkan BLT DD tahap bulan September. “Desa Karangan dan Desa Sinar Rambang, warga penerima BLT DD sudah menerima dengan nilai Rp 300 ribu per bulan,” kata Satria.

Sementara untuk desa lain yang akan menyalurkan dalam waktu dekat yakni Desa Talang Batu. “Besok (hari ini,red) Talang Batu menyalurkan, sudah ada konfirmasi dari kepala desa,” bebernya.

Sedangkan untuk desa yang belum ungkap dia, kemungkinan dalam waktu dekat akan menyalurkan BLT DD. “Biasanya tidak lama, mungkin dalam minggu-minggu ini sudah banyak yang menyalurkan,” tukasnya berpesan untuk tetap protokol kesehatan selama penyaluran BLT DD berlangsung.

Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo menuturkan, untuk desanya tercatat 13 warga yang menerima BLT DD. “Ada 13 warga penerima, awalnya menerima Rp 600 ribu tapi sekarang Rp 300 ribu. Penyalurannya lancar, dan dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” tukas Indarqo.

Terpisah kepala desa Karangan Salyadi Susanto SPd menambahkan, untuk desanya penyaluran BLT DD disalurkan langsung 3 tahap. “Untuk tahap 4 tahap 5 dan tahap 6 kami salurkan tadi, karena sudah lewat tahap jadi dibagikan langsung 3 tahap,” katanya.(08)

               

Komentar

News Feed