oleh

Warga Keluhkan Jalan Rusak

GUNUNG KEMALA – Warga Gunung Kemala mengeluhkan kerusakan jalan yang ada di wilayahnya. Salah satu kondisi jalan yang dikeluhkan tersebut yakni jalan Gunung Kemala Simpang Empat di RT 6 RW 2.
Warga setempat Doni mengutarakan, kerusakan jalan tersebut sudah beberapa waktu lalu. Bahkan kerusakan terjadi karena seringnya kendaraan berat dari perusahaan yang melintas.
“Ini tidak seberapa, karena hujannya tidak terlalu dan kendaraan sudah jarang melintas. Kalau dulu parah karena kendaraan berat perusahaan sering melintas. Tapi sekarang tidak lagi, kami masyarakat protes,” kata Doni.
Sebenarnya ungkap Doni, masyarakat setempat sudah pernah melakukan upaya agar jalan tak mengalami kerusakan. Yakni dengan memasang polisi tidur. “Tapi akhirnya kami bongkar, karena kasihan dengan pengendara sering jatuh,” jelasnya.
Masih sambung Doni, lantaran sudah banyak masyarakat yang bermukin dan menggunakan jalan tersebut. Sudah tentu masyarakat berharap ada perbaikan dijalan yang rusak tersebut.
“Kalau mau ke Gunung Kemala bisa kesini, banyak melintas.Kemudian jalan ini tembus ke simpang empat kemala juga. Sudah banyaklah yang menggunakan, sementara kalau hujan jalannya sulit dilewati. Berharaplah ada perbaikan,” ungkapnya.
Sementara itu Anggota DPRD Komisi III Feri Alwi SH mengungkapkan, pihaknya sudah menerima laporan terkait kerusakan jalan tersebut dari masyarakat. “Memang sudah rusak, pembangunan kalau tidak salah 5 tahun lalu. Sehingga sudah sewajarnya direhab apalagi jalan itu termasuk akses penting sudah banyak perkampungan didalamnya,” tuturnya.
Feri menyampaikan, terkait keluhan tersebut pihaknya akan berupaya agar apa yang diharapkan masyarakat bisa terealisasi. “Hanya saja memang dengan kondisi anggaran defisit sekarang masyarakat harus bersabar. Kita akan berupaya kalau ada anggaran di APBD Perubahan, kalau belum bisa di APBD Induk,” ungkapnya.
Masih ungkap Feri, pihaknya sangat mengapresiasi informasi yang diberikan oleh masyarakat tersebut. Apalagi dengan adanya informasi yang disampaikan masyarakat baik DPRD maupun Pemerintah akan mengetahui kondisi pembangunan ataupun jalan yang belum tersentuh.
“Informasi dari masyarakat itu penting, apalagi informasinya akurat. Karena terkadang bisa pemerintah juga tidak tau kalau jalan rusak, sehingga memang peran masyarakat sangat penting,” tukasnya. (08)

News Feed