oleh

Warga Desak TPS Dipindahkan

-Metropolis-302 views

PRABUMULIH – Meski sudah tetap diangkut setiap hari, bau menyengat sampah di jalan Kerinci Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur tetap dikeluhkan warga.

Apalagi, posisi tempat pembuang sampah sementara (TPS) berada di sekitar pemukiman warga. Selain itu, posisi sampah yang bertumpuk setiap harinya menganggu pemandangan karena berjarak dekat dengan Taman Kota Prabu Jaya.

Fauzi (55) salah seorang warga jalan Kerinci mengatakan, sampah yang bertumpuk di samping rumahnya memang diangkat tiap hari. Setiap pagi, sekitar pukul 10.00 WIB dan ketika sore sudah banyak lagi.

“Sehingga, bau menyengat hampir setiap hari tercium. Memang bukan hanya warga sini saja yang membuang sampah, banyak juga warga lain,” keluhnya kepada koran ini, kemarin (23/3).

Menurutnya, jika sudah dipindahkan TPS tersebut. Jelas, bau busuk menyengat tidak lagi tercium. Dirinya tidak menampik, kalau keberadaan TPS di lokasi tersebut sudah tahunan. “Kita minta sampah tersebut diangkut dua kali sehari, kalau tidak yah dipindahkan,” kata dia.

Demikian pula diungkap warga lain Rohila (50), kalau dirinya setuju sekali kalau TPS tersebut dipindahkan jauh-jauh. Sehingga, warga dan masyarakat lain tidak lagi bebas membuang sampah di lokasi tersebut. “Mendingan dipindahkan saja, TPS tersebut supaya tidak lagi meresahkan dan menganggu karen baunya,” tukasnya.

Sementara itu, Lurah Prabu Jaya, Lenggo Geni SH ketika dimintai komentarnya menyebutkan, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak kebersihan terkait masalah pengankutan sampah supaya tidak dikeluhkan warga lagi. “Minimal pengangkutannya dilakukan dua kali sehari, pagi dan sore hari. Namun, kalau tidak bisa kita minta dipindahkan kepada pihak kebersihan,” tandasnya. (06)

News Feed