oleh

Warga Cambai Temukan Dua Proyektil Peluru

PRABUMULIH – Rohayan (46), warga RT 01/RW 03 Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Rabu lalu (9/1), sekitar pukul 11.00 WIB terkejut. Ketika tengah asyik membersihkan kebun pisang tak jauh dirumahnya, menemukan dua buah benda diduga proyektil peluru berukuran besar.

Kronologisnya, ketika sedang asyik membersihkan kebunnya menggunakan sabit, tiba-tiba alat pembersih itu mengenai sebuah benda yang sedikit tertanam di dalam tanah.

Kemudian oleh Rohayah, benda itu lalu ia keluarkan dan ternyata benda tersebut berbentuk seperti proyektil peluru berukuran sepanjang lebih kurang 15 sentimeter sebanyak 2 proyektil yang terbungkus dalam celana pendek ukuran kecil.

Merasa asing dan takut dengan benda itu, Rohayah pun bergegas melaporkannya ke polisi dengan mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Prabumulih.

Menindaklanjuti adanya laporan warga itu, SPKT, Ipda Fredy yang saat itu sedang bertugas piket langsung mendatangi lokasi penemuan benda tersebut dan kemudian dua proyektil peluru besar itu langsung diamankan petugas ke Mapolres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan benda tersebut.

“Selongsong sudah dalam kondisi berkarat dan tidak aktif lagi. Dua proyektil tersebut saat ini sudah kita amankan di Mapolres Prabumulih dan disimpan sebagai bahan temuan,” tandasnya kepada koran ini, Kamis (10/1).

Sambungnya, untuk menghindari hal-hal yang tindak diinginkan. “Kita imbau, jika menemukan barang berbahaya, segera laporkan kepada kita (pihak berwenang, red),” pungkasnya. (03)

News Feed