oleh

Walikota Prabumulih Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Pembangunan Jalan Tol

-Metropolis-559 views

PRABUMULIH – Prabumulih, salah satu kawasan bakal dilewati tol Indralaya-Muara Enim dan proses pembangunannya segera dilakukan.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengajak, seluruh masyarakat Prabumulih, khususnya warga Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) sebagai kawasan dilintasi proyek pembangunan tol tersebut agar ikut menyukseskannya.

“Adanya jalan tol, bisa membuat perjalanan lebih singkat. Seperti halnya Palembang ke Indralaya, bisa ditempuh 10 menit. Jika ada jalan tol ke Prabumulih, jelas bisa sampai dalam waktu setengah jam dari Palembang. Makanya, kita minta warga Karangan mendukung penuh pembangunannya,” ujar Ridho, belum lama ini.

Orang nomor satu di Kota Nanas ini, bagi warga yang terkena pembebasan sebaiknya menjual lahannya dengan harga sewajarnya dan kalau bisa rendah untuk memproses percepatan pembangunan jalan tol.

“Seperti halnya, warga Tanjung Raman menjual tanahnya dengan harga rendah perhektarnya untuk dibangun sarana prasarana PEM AKAMIGAS mulai tahun ini,” jelas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Menurutnya, harus dijadikan contoh. Demi pembangunan berjalan dengan baik, masyarakat Tanjung Raman rela menjual tanah dengan harga rendah. “Kalau sampai pembangunan tol terhambat, jelas masyarakat sendiri merugi,” lanjut ayah tiga anak ini.

Pria asal Ogan Ilir (OI) ini juga memohon dukungan masyarakat Kota Nanas ini, untuk menjalankan program pembangunannya. Sejauh ini, telah berjalan baik dan disambut masyarakat dan dirasakan manfaatnya.

“Pembangunan bedah rumah, gas kota, penolakan angkutan dan tambang batubara, pembangunan masjid, jalan, dan lainnya,” sebutnya.

Selain itu, khusus bagi para PNS di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot), untuk terus bahu membahu menyelesaikan masalah kemiskinan di kota migas ini. “Pada periode kedua, kepemimpinan kita. Semoga, semua program bisa dituntaskan untuk melayani masyarakat kota ini,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed