oleh

Wali Siswa Ikut MPLS

-Pendidikan-75 views

PRABUMULIH – Kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 tidak seperti di sekolah lain. Pasalnya dalam kegiatan MPLS di SMA Negeri 1 Prabumulih kemarin bukan hanya siswa, namun juga orangtua siswa ikut berpartisipasi datang ke sekolah untuk mengetahui semua aktivitas anak didik di sekolah.

Seluruh wali kelas 10 SMA Negeri 1 Prabumulih diundang untuk mengikuti pertemuan kepada seluruh keluarga besar sekolah. dalam pertemuan tersebut pihak sekolah memperkenalkan seluruh para guru serta menjabarkan berbagai aktivitas di sekolah, mulai dari aktivitas belajar mengajar serta berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Kita perlu menyampaikan semua aktivitas di sekolah kepada orang tua. Selain itu seluruh tata tertib yang disampaikan harus diketahui oleh orang tua sehingga bisa menyamakan antara peraturan di rumah dan di sekolah untuk dapat melaksanakan tata tertib disekolah,”jelas Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi Senin (15/7).

Selain itu para orangtua siswa juga langsung mengetahui Seluruh aktivitas di sekolah, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan perkemahan bersama ke pantai Sari Ringgung di Lampung sebagai kegiatan awal di sekolah. “untuk kegiatan pertama kita mengajak siswa kelas X untuk melakukan perkemahan, hal ini dilakukan untuk mencetak generapi masa depan yang berprestasi, bertanggung jawab, berkarakter, disiplin dan bertakwa,” harapnya.
Diketahui kegiatan dilangsungkan di halaman sekolah yang diikuti oleh seluruh para dewan guru dan komite sekolah SMAN 1 Prabumulih. kegiatan dilakukan dengan menyerahkan anak didik dari orang tua ke pihak sekolah.

Sementara didalam ruang kelas, para siswa diisi oleh berbagai kegiatan seperti biasa yang disampaikan oleh beberapa pemateri, diantaranya mengenai bahaya pernikahan dini dari Kementrian Agama Kota Prabumulih. “Untuk pemateri mengenai bahaya narkoba kita mengundang pihak Badan Narkotika Nasional (BNN), materi tentang kesehatan disampaikan oleh Tim dari Dinas Kesehatan, serta materi tentang pola hidup bersih dan sehat disampaikan oleh pihak Puskesmas,” tambah Waka Kesiswaan Maryati SPd MSi yang didampingi oleh Waka lainnya di SMAN 1.(05)

Komentar

News Feed