oleh

Wali Murid Datang ke Sekolah

-Pendidikan-15 views

PRABUMULIH– Satu minggu jelang pembelajaran tatap muka, beberapa sekolah gelar pertemuan dengan wali siswa di sekolah.

Kedatangan wali siswa ke sekolah, yang dijadwalkan Senin (28/12/2020) untuk melihat sarana protokol kesehatan sekaligus, sosialisasi pelaksanaan pembelajan tatap muka, juga merupakan salah satu upaya simulasi atau menggambarkan, bahwa aktivitas pada saat pembelajaran tatap muka diterapkan mendatang.

“Sejak masuk ke lingkungan sekolah para wali murid diminta untuk mencuci tangan serta di Cek suhu tubuhnya, dengan duduk berjarak. Hal ini juga merupakan gambaran yang akan dilaksanakan oleh siswa pada saat datang ke Sekolah,”jelas Kepala Sekolah SDN 62 Prabumulih,  Elni Jusri SPdI.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, antusias para wali siswa untuk mengetahui teknis pelaksanaan tatap muka sangat aktif. Hal ini dilihat dari banyaknya Wali siswa yang mengajukan pertanyaan terkait pelaksanaan penerapan pembelajaran tatap muka.

Di antaranya mempertanyakan tanggung jawab sekolah yang akan menjamin Para siswa tidak berkerumun saat datang ke sekolah.

“Karena yang masuk hanya kelas 6 saja, maka kita optimis dapat memaksimalkan peran guru agar dapat menjaga siswa tidak berkerumun, selama berada di sekolah dalam waktu maksimal 3 jam,” bebernya.

Lebih jauh, pria ini menyampaikan bahwa sebagian besar wali siswa SDN 62 mengizinkan anak anaknya untuk mengikuti pembelajan tatap muka di sekolah. “Meskipun saat ini Kota Prabumulih zona merah, namun dalam pertemuan tadi, kita tetap menyampaikan informasi terakhir yang kita dapatkan dari hasil pertemuan bersama Wali Kota beberapa waktu lalu,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed