oleh

Wako Terima HIPKI Award

PRABUMULIH – Bentuk kepeduliannya terhadap lembaga pengembangan kursus khususnya di Kota Nanas. Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM pada Selasa malam (27/8) diganjar penghargaan HIPKI AWARD 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan di Ballroom Singosari Grand Sahid Hotel, Jakarta. Diserahkan langsung Dirjen PAUD dan Kepedulian Masyarakat Kemendikbud RI, Harris Iskandar didampingi Ketua Umum DPP HIPKI Drs H Asep Syafrudin MSi.

“Sebagai apresiasinya terhadap Wako Prabumulih, diberikan penghargaan HIPKI AWARD 2019 atas kepeduliannya terhadap kepedulian lembaga kursus,” ujarnya di sela-sela penyerahan penghargaan.

Diketahui, Pemkot Prabumulih telah melakukan pembinaan terhadap pelatihan garmen 3 In 1 (pelatihan, sertifikasi, dan penempatan) telah melatih 250 peserta dan telah ditempatkan di perusahaan garmen di wilayah Jawa Barat.

Nah, pada 2020 akan datang, Pemkot Prabumulih kembali akan menyelenggarakan pelatihan 3 in 1 garmen sebanyak 1.000 peserta dan menyiapkan bangunan berikut sarana prasarana pelatihan garmen.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku, bersyukur dan tidak menyangka apa telah dilakukan Pemkot mendapatkan apresiasi dari pusat melalui HIPKI. “Alhamdulillah, program kita jalankan dilihat pusat dan diberikan penghargaan atas upayanya,” tukasnya.

Ridho berharap, ke depannya pemerintah pusat maupun daerah, dapat memfasilitasi penciptaan sinergi antara penyelenggara kursus dan pelatihan dalam upaya pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten. “Dalam rangka pengentasan angka pengangguran di seluruh wilayah Indonesia tercinta,” terangnya. (03/rel)

Komentar

News Feed