oleh

Wako Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin

PRABUMULIH – Setiap kabupaten dan kota, informasinya akan mendapatkan vaksin Covid-19 dari Pemerintah pusat. Menanggapi isu banyak tenaga kesehatan (Nakes) dan Masyarakat, takut di vaksin Covid-19 dan cenderung menolak.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM  mengatakan, sebaiknya memang tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat di vaksin terlebih dahulu. “Namun, jika Nakes dan masyarakat takut di vaksin Covid-19 dan menolak. Saya menawarkan diri, dan siap menjadi yang pertama dilakukan vaksin Covid-19,” ujar Ridho, sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (2/12/2020).

Sebutnya, kalau ada efek samping dari vaksin Covid-19. Dirinya sanggup menanggung resikonya, hal ini dilakukan demi kebaikan masyarakat. “Liat hasil saya dahulu di vaksin Covid-19, kalo ada apa dengan saya sudah menjadi resiko. Tidak perlu takut,” beber ayah tiga anak.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengimbau, agar Nakes dan masyarakat tidak takut untuk vaksin. “Vaksin Covid-19 ini sengaja dikeluarkan pemerintah, sebagai antisipasi dan pencegahan angka kesakitan dan kematian dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, akunya dengan divaksin tubuh lebih tahan dari serangan Covid-19. Sehingga, walaupun kena Covid-19, tubuh mampu bertahan.

“Seperti vaksin lainnya, kalau tubuh sudah diberi antibodi jelas lebih tahan terhadap serangan virus apapun. Tidak hanya Covid-19 ini, kita harapkan pandemi Covid-19 segera berakhir,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed