oleh

Wako Sholat Ied di Masjid Agung Nur Arafah

Wawako di Sukaraja, Sekda Taman Siswa

PRABUMULIH – Kalau tidak halangan dan sesuai rencana, Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM akan sholat ied di Masjid Agung Nur Arafah pada sholat Ied tahun ini.

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawako), H Andrian Fikri SH bakal sholat ied bersama masyarakat di Balai Kelurahan Sukaraja. Sedangkan, Sekertaris Daerah (Sekda), Elman ST MM sholat ied bersama warga di Masjid Taman Siswa.

“Rencana sementara itu, kalau tidak berubah jadwalnya,” ujar Kabag Kesra, Oktabri Khairullah SH kepada awak media, Selasa (11/5/2021).

Pelaksanaan sholat id, kata Oktabri di tengah pandemi Covid-19 tetap boleh dilaksanakan. Tetapi, sesuai ketentuan dan aturan jelas mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini.

“Kita imbau, masjid melaksanakan sholat Ied dengan Protkes ketat tentunya. Sehingga, penyebaran dan penularan Covid-19 bisa diminimalisir,” akunya.

Lanjutnya, setiap masjid mewajibkan para jemaah sholat Ied untuk memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, jaga jarak, kapasitas masjid hanya 50 persen, dan lainnya.

“Kita harapan, aturan ini dipenuhi demi keselamatan kita semuanya dan terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19. Sejauh ini, masih ada di sekeliling kita,” imbaunya. (03)

Komentar

News Feed