oleh

Wako : Sejak Awal Kita Siap Pertama Divaksin

PRABUMULIH – Terkait imbauan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang mewajibkan Kepala Daerah (Kada) menjadi orang pertama divaksinasi.

Menanggapi hal itu, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, jauh sebelum Gubernur mengeluarkan pernyataannya tersebut. Ia menyebutkan, siap menjadi orang pertama divaksinasi.

“Hal itu untuk memotivasi dan memberikan semangat, agar tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19 tidak takut divaksin. Demikian pula, masyarakat juga tak perlu cemas divaksin,” jelas Ridho kepada awak media, Selasa (5/1/2020).

Sambungnya, vaksinasi ini sendiri penting dalam rangka menekan penyebaran dan angka kematian akibat Covid-19. “Kalau Nakes dan masyarakat siap, Wako menjadi paling belakangan tidak masalah. Kita mau duluan, bukan mau cari selamat duluan. Tetapi, memikirkan Nakes dan Masyarakat informasinya takut divaksin,” bebernya.

Seperti diketahui, Prabumulih menjadi salah satu kabupaten/kota mendapatkan vaksin tahap awal, informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) ada sekitar 2.816 vial vaksin Covid-19 bakal diterima.

“Iya, informasi dari Dinkes. Prabumulih tahap awal, menerima 2.816 vial vaksin Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 ini, segera berakhir,” harapnya. (03)

Komentar

News Feed