oleh

Wako Resmikan Klinik Muhammadiyah

PRABUMULIH – Klinik Muhammadiyah Al-Fatih, resmi beroperasi untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyakat kota Prabumulih. Peresmian dilakukan secara langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, kemarin (15/1).

Klinik yang merupakan klinik pertama didirikan oleh Muhammadiyah di kota Prabumulih tersebut. Diharapkan nantinya dapat menjadi salah satu tempat pilihan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Terutama dengan memanfaatkan obat-obatan tradisional.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM setelah meresmikan klinik Muhammadiyah tersebut menyampaikan bahwa dengan keberadaan klinik Muhammadiyah ini diharapkan Muhammadiyah dapat menjadi pelopor, karena muhammadiyah ini bukan hanya pendidikan yang ada di kota Prabumulih ini, tapi juga sudah merambat ke kesehatan seperti klinik ini.

“Dengan adanya klinik ini yang tentunya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kita berharap juga muhammadiyah yang identik dengan agama ini bisa kembali memanfaatkan obat tradisional seperti tanaman toga yang digunakan pada zaman dahulu,” harap Wako.

“Kenapa kita mengarahkan untuk kembali menggunakan pengobatan dengan tanaman toga tersebut. Karena orang-orang pada zaman dahulu saja bisa dengan pengobatan tradisional. Kenapa kita tidak bisa. Apalagi bila menggunakan tanaman toga tersebut otomatis lingkungan akan menjadi bersih karena tidak ada yang buang sampah bila disekitar kita banyak ditanam tanaman toga,” kata orang nomor satu di kota Nanas ini.

Meski saat ini klinik muhammadiyah ini masih tingkat pratama tapi kedepan pemerintah akan terus membantu untuk meningkatkan klinik tersebut menjadi tinggi lagi. “Dan hal itu tentunya pemerintah akan siap membantu nantinya baik dengan menghibahkan peralatan ataupun kita rekom kan perlatan kepada klinik ini nantinya asal sesuai aturan dan tidak melanggar kita siap,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Drs Wagiyo YS MSi melalui Kepala Klinik Muhammadiyah Al-Fatih Prabumulih, dr Asri Rahmat mengatakan, pihaknya tentu turut berterimakasih atas kehadiran Walikota Prabumulih yang bersedia untuk meresmikan klinik muhammadiyah tersebut.

“Tentunya kedepan akan kita tindak lanjuti mengenai himbau walikota perihal pemanfaatan pengobatan tradisional melalui tanaman toga tersebut,” ungkapnya.

Apalagi dengan adanya klinik muhammadiyah al fatih ini. Diharapkan kedepan masyarakat prabumulih nantinya akan banyak pilihan untuk tempat berobat. “Apalagi saat ini klinik ini juga dapat menerima pasien peserta BPJS,” tandasnya. (Dewi)

News Feed