oleh

Wako : Perayaan 17-an Wajib Semarak dan Meriah

PRABUMULIH – Pemantapan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 terus dimatangkan Pemerintah kota (Pemkot), apalagi puncak perayaan tinggal seminggu lagi. Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menerangkan, perayaan HUT RI ke-74 sudah selayaknya meriah dan semarak. Pasalnya, hanya tinggal memperingatinya saja.

“Kan tinggal merayakannya saja, harus semarak dan meriah. Pejuang dahulu, harus berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan ini,” aku Ridho, sapaan akrabnya usai memimpin rapat kordinasi (rakor) antar instansi terkait guna menyukseskan perayaan HUT RI di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemerintah kota (Pemkot), Senin (12/8).

“Sementara itu, kita hanya mengisi saja. Sebagai penghargaan, sudah seharusnya memeriahkan dan menyemarakkannya,” ucap pria asal Kabupaten Ogan Ilir (OI). Ia pun memaparkan, kenapa memindahkan puncak HUT RI ke-74 kembali di kediamannya. Alasannya, lokasi cukup strategis dan mudah aksesnya. Selain itu, akunya peringatan HUT RI diperingati di istana negara.

“Presidan mengelar upacara saja di istana negara, kalau kita yah di Rumdin. Agar meriah dan semarak, semuanya jelas harus dipersiapkan dengan matang. Kekurangan setiap tahunnya, kita evaluasi dan diperbaiki,” sebut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Masih kata ayah tiga anak ini, perayaan puncak HUT RI di Rumdin. Harapnya, bisa menyamai peringatan di istana negara. “Undang semuanya, sehingga ramai dan juga khidmat. Lengkapi seragam Anggota Paskibraka, layaknya di istana negara. Demikian juga drumband, serta lainnya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed