oleh

Wako Cetak Hattrick

//Persipra Bungkam Persidiwa 4-0

PRABUMULIH – Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya menjadi bintang pada friendly match Persidiwa vs Persipra, Jum’at. Bertanding di lapangan sepak bola desa Pangkul, orang nomor satu di kota Nanas ini mencetak hattrick untuk kemenangan Persipra 4-0.

Laga tersebut merupakan laga pembuka bagi persipra bersama walikota setelah satu bulan lebih tidak berlaga di rumput hijau karena puasa dan lebaran.

Jelas pertandingan sepakbola tersebut, menjadi hiburan tersendiri di tengah pandemi Covid-19 bagi warga Desa Pangkul. “Selain untuk meningkatkan kemampuan pemain Persipra. Agar tidak hanya jago main di luar, tetapi di Prabumulih juga. Pertandingan sepakbola tarkam ini, jelas menjadi ajang hiburan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Politisi Partai Golkar ini.

Setelah laga ini, kata ayah tiga anak ini akan bertanding di Sungai Medang. Dilanjutkan, di Desa Niru, Desa Menanti. Lalu, berangkat ke OKU Selatan.

“Anggap saja, saya (Wako, red) pelawaknya untuk menghibur masyarakat lewat pertandingan sepakbola saya bersama Persipra,” ucap suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Dengan hiburan ini, aku Wako dua periode ini masyarakat agak terlupakan dengan Covid-19 yang hingga kini juga tidak berkesudahan.

“Masyarakat sudah penat dengan Covid-19. Harapan kita dengan hiburan pertandingan sepakbola ini, masyarakt bisa melupakan sedikit tentang Covid-19. Apalagi, berolahraga sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh,” terang ayah dr Muwarni Emassrisa Latifah ini.

Kepala Desa (Kades) Pangkul, Jakaria Yadi SH mengungkapkan, berterima kasih kedatangan Wako dan Persipra. Sehingga, bisa kembali berlaga dan bermain sepakbola.

“Jelas ini, suatu kebanggaan bagi kami. Persidiwa FC bisa melawan Persipra. Juga, untuk mengasah kemampuan permainan pemain sepakbola Pangkul ini,” ujar Jaka Pangkol, sapaan akrabnya.

Ia pun sangat bersyukur salah satu anak didiknya di Persipra akan ikut seleksi menjadi pemain Persipra. “Mudah-mudahan bisa lolos seleksi, dan bisa bermain di Persipra. Dan, bisa menjadi kebanggaan warga Pangkul tentunya,” harapnya.

Sementara itu, Pelatih Persipra FC, Edi Iswantoro mengatakan, ini laga perdana Persipra  mengasah kemampuan bermainnya setalah libur cukup panjang.

“Meski cukup lama libur. Permainan anak-anak terus bagus, apalagi sering diasah. Tidak hanya bermain di Prabumulih, tetapi tur ke kabupaten/kota di Sumsel,” bebernya.

Sambung Edi, latihan masih terus diintensifkan apalagi tahun ini liga 3 dan Porprov di depan mata. “Jelas menjadi tolal ukur, anak didik kita bisa bermain hingga lolos liga tiga dan meraih emas di Porprov,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed