oleh

Wako Apresiasi Kinerja DPRD

PRABUMULIH – Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam upaya penyelesaian APBD P dan APBD induk 2020. Itu disampaikan Wali Kota dibincangi usai paripurna pengesahan jadwal Raperda tentang RAPBD 2020 sekaligus penyampaian nota pengantar Wako terhadap Raperda tentang RAPBD TA 2020.

“Insya Allah perubahan tanggal 10 ini selesai, tanggal 17 Insya Allah sebelum dewan baru sudah selesai APBD Perubahan maupun Induk 2020,” ucapnya. Ridho menuturkan, hal tersebut menjadi kebanggan. Terlebih dibeberapa daerah beredar informasi bila dewan tak terpilih menghambat pengesahan APBD.

“Ini kebanggaan bagi kita ada peningkatan signifikan kinerja dari DPRD kita. Apalagi ini diwanti-wanti, dari mana-mana informasinya banyak dewan tidak terpilih akan menghambat pengesahan,” bebernya. Ia bersyukur, DPRD Prabumulih tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya. “Tapi di Prabu tidak terjadi seperti DPRD yang tidak terpilih ditempat lain. Mereka (DPRD Prabumulih), memberikan hadiah yang terbaik sebelum mereka habis (APBD P dan APBD Induk) harus disahkan,” ucap Ridho.

Ketua DPRD H Ahmad Palo SE menyampaikan, memang saat ini DPRD fokus untuk merampungkan pembahasan APBD P ataupun APBD Induk. Bahkan kemarin, usai paripurna pembahasan kembali dilanjutkan dengan pemanggilan OPD oleh masing-masing komisi. “Insya Allah bisa tepat waktu, kawan-kawan sedang berupaya,” tukas Palo.

Pantauan koran ini kemarin, paripurna digelar dua kali di ruang rapat Paripurna. Pagi hari DPRD menggelar paripurna pembahasan RAPBD Perubahan 2019. Sementara siangnya Paripurna pembahasan Raperda tentang RAPBD 2020 juga digelar. Selain dihadiri Wali Kota Ir H Ridhi Yahya MM, anggota DPRD juga tampak hadir dalam paripurna tersebut. (08)

Komentar

News Feed