oleh

Wakili Prabumulih di Tingkat Provinsi

MUHAMMAD Arya All Fajri, siswa kelas VIII SMP Negeri 1 ini kini mulai mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Olimpiade Matematika tingkat Provinsi, pada 13 Mei mendatang.
Pada Olimpiade Matematika tingkat Kota, Arya sapaan akrabnya berhasil menjadi juara 1. Sedangkan, untuk ditingkat Provinsi nanti dirinya mendapat informasi bakal melawan 17 peserta yang berasal dari masing-masing kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.
Arya mengatakan, untuk persiapan perlombaan ditingkat Provinsi ini, dirinya telah mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang. “Persiapan saat ini selain harus melakukan kelengkapan berkas melalui web online pihak panitia Olimpiade Matematika tingkat Provinsi. Saya juga rutin berlatih soal-soal yang biasanya masuk dalam ujian Olimpiade Matematika di tingkat Kota dan Nasional,” bebernya.
Dirinya berharap nantinya dapat mengikuti Olimpiade Matematika di tingkat Provinsi ini dengan maksimal. Sehingga, bisa lebih membanggakan nama Kota Prabumulih dan keluarga.
“Ya berharap nantinya saat perlombaan Olimpiade Matematika tingkat Provinsi tersebut, bisa berjalan lancar baik dari kelengkapan berkas, kondisi prima dan dalam menjawab segala soal nantinya,” tandas warga Jalan Mangga Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara itu.
Di tempat yang sama, Kepala SMPN 1 Prabumulih Riduan SPd MSi melalui Waka Kurikulum Nuraisyah Yany SPd MSi menuturkan, selain salah satu siswanya mewakili Olimpiade Matematika tingkat Provinsi.
Beberapa prestasi baru pun tengah diraih sekolahnya, diantaranya SMPN 1 Prabumulih terpilih sebagai sekolah rujukan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.
“Tepatnya pada akhir tahun 2016 lalu, SMPN 1 mendapat Surat Keterangan dari Kemendikbud yang menyatakan bahwa SMPN 1 Prabumulih terpilih sebagai sekolah rujukan tingkat SMP di Kota Prabumulih. Dan waktu pelaksanaan resmi dilakukan di tahun 2017 ini,” ungkapnya.
Tak hanya itu, dalam bidang Non Akademik siswanya juga terus menorehkan presatasi yakni pada kegiatan-kegiatan perlombaan di tingkat Kota Prabumulih, yakni lomba melukis, lomba festival band, lomba Nasyid dan Lomba Latihan baris berbaris (LTBB).
“Untuk dibidang non akademik siswa kita berhasil meraih Juara I dalam lomba Lukis yang diraih oleh Bintang Dirgan Tara, Lomba Band Tingkat SMP juara III yang diraih oleh Band Rain Fourteen yang terdiri dari 6 Personil yakni Cinta Zatira, Dony Risky, Dzihira Sazia, M Dzaki Akbar, Amanda Athiyyah, dan Jonathan Gilbert, dan untuk Lomba LTBB Juara I dimenangkan Tim Putra SMPN 1 dan Juara II dimenangkan Tim Putri, yang ketiga perlombaan tersebut digelar oleh SMAN 1 dalam acara Hysteria. Serta dalam Lomba Nasyid yang di gelar Madrasyah Aliyah Negri (MAN) Tim Nasyid SMPN 1 meraih juara III,” tukasnya. (Dewi)

News Feed